Dul Jaelani Sempat Nangis Vokal Dibilang Jelek Oleh Maia Estianty

Maia Estianty saat ini lekat dengan imej juri ‘kejam’ atau pelit pujian di ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Hanya segelintir peserta saja yang bisa membuat hatinya luluh dan memberikan kalimat pujian, atau bahkan standing ovation.

Sifat Maia itu ternyata tak cuma ditunjukkan di panggung idol, melainkan kepada anak-anak kandungnya, seperti Dul Jaelani. Belum lama ini, kebetulan keduanya diundang jadi bintang tamu di program televisi Tonight Show yang dipandu oleh Desta dan Vincent.

Pada sesi ‘Jawab Jujur Kali’, mereka secara bergantian menanyai Maia dan Dul dengan sederet pertanyaan. Dan dari situlah terkuak bahwa wanita kelahiran Surabaya itu pernah membuat Dul menangis karena komentar pedasnya.

1. Nangis Vokal Dibilang Jelek

“Pernah (nangis). Dibilang vokalnya jelek. Emang jelek sih. Misal Bunda nggak bilang vokalku jelek aku nggak bakal les vokal,” ujar Dul.

Maia juga membeberkan bagaimana perlakuannya kepada anak-anak. “Aku kan orangnya to the point dan di keluarga aku terbiasa ngomong apa adanya. Misal jelek ya jelek, bagus ya bagus,” sambung Maia.

2. Dul Juara Masalah Ibadah

Pada satu sesi pertanyaan lain, Maia membeberkan sebuah fakta unik mengenai Dul. Menurutnya, sang putra bungsu ini adalah yang terbaik untuk urusan ibadah.

“Ibadahnya luar biasa dia. Buat aku kalau prestasi sekolah atau segala macem biasa. Tapi kalau anak Jakarta berprestasi, kemudian ibadahnya luar biasa, bahkan puasa 30 hari dia sakit panas 2 hari nggak mau batalin puasa,” pungkas Maia.