Final River Plate vs Boca Juniors Digelar di Markas Madrid

Final River Plate vs Boca Juniors Digelar di Markas Madrid

            Liga99 –  Final leg kedua Copa Libertadores antara River Plate vs Boca Juniorsdipastikan digelar di markas Real Madrid, Stadion Santiago Bernabeu, pada 9 Desember mendatang.

Kepastian itu didapat setelah kesepakatan tercapai antara Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL), Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), dan pihak Real Madrid pada Kamis (29/11) malam waktu setempat.

Dikutip dari Marca, Madrid akan tandang ke markas Huesca pada pertandingan La Liga Spanyol saat leg kedua River Plate vs Boca Juniors berlangsung. Menggelar final di Stadion Santiago Bernabeu juga menjadi opsi yang lebih murah bagi CONMEBOL daripada di Doha, Qatar.

Pihak Madrid memutuskan untuk membantu digelarnya leg kedua final Copa Libertadores karena Presiden Florentino Perez memiliki hubungan yang baik dengan Presiden River Plate Rodolfo D’Onofrio dan Presiden Boca Juniors Daniel Angelici.

Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez juga telah memberikan jaminan keselamatan pendukung kedua klub. Jaminan itu membuat CONMEBOL semakin yakin untuk menggelar laga final di Stadion Santiago Bernabeu.

Leg pertama final Copa Libertadores 2018 berakhir imbang 2-2.

Final leg kedua River Plate vs Boca Juniors semula dijadwalkan di Stadion Monumental, 24 November lalu. Namun, final terpaksa ditunda setelah sejumlah pemain Boca Juniors mengalami luka-luka setelah bus tim diserang suporter River Plate dalam perjalanan ke stadion.

CONMEBOL kemudian memutuskan untuk menunda final leg kedua satu hari ke 25 November. Namun, pihak Boca Juniors meminta CONMEBOL menunda pertandingan karena menganggap Carlos Tevez dan kawan-kawan tidak siap menjalani laga.

River Plate mendapat hukuman denda US$400 ribu atau setara Rp5,7 miliar dan hukuman larangan dua kali bermain di Stadion Monumental atas tindakan suporter mereka yang menyerang bus Boca Juniors.

Copa Libertadores merupakan kompetisi Liga Champions versi Amerika Selatan. Pemenang River Plate vs Boca Juniors akan tampil di Piala Dunia Antarklub 2018. Leg pertama final berakhir imbang 2-2.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *