Gak Melulu Bandung, Wisata di Sumedang Juga Asyik Lho untuk Berlibur

Untuk warga ibukota khususnya. Momen libur panjang sangat dimanfaatkan dengan berpergian ke luar kota menikmati wisata yang terdapat pada kota tersebut. Bandung, salah satu kota terfavorit warga ibukota yang dipilih untuk berlibur. Padahal gak cuma Bandung lho, yang bisa dituju untuk dijadikan tempat berlibur.

Berada di timur laut kota ini, terdapat kota yang terkenal sebagai penghasil tahu. Ya, Sumedang. Di sini banyak sekali destinasi menarik yang dapat kalian pilih lho. Dan gak kalah keren dari Bandung. Mau tahu dimana saja? Yuk ke Sumedang!

1. Kampung Karuhan

Gak Melulu Bandung, Wisata di Sumedang Juga Asyik Lho untuk Berliburinstagram.com/kampungkaruhun

Buka setiap hari mulai pukul 08.00-16.00, Kampung Karuhun terletak di Jalan Pagar Betis, Citengah, Sumedang Selatan. Banyak keseruan yang bisa kalian lakukan selama berada di kampung wisata ini misalnya, bermain wahana yang ditawarkan seperti sky swing, zip bike, river tubing, marak lauk, dan masih ada lainnya lagi yang membuat liburanmu makin asyik.

Ternyata, gak cuma wahana permainan saja lho! Di sini, terdapat pula penginapannya. Jadi, buat para wisatawan yang datang dari luar kota. Gak usah bingung mesti bermalam di mana. Harga tiket masuk ke Kampung Karuhan juga cukup terjangkau, sekitar Rp5-20 ribu.

2. Situ Biru Cilembang

Gak Melulu Bandung, Wisata di Sumedang Juga Asyik Lho untuk Berliburinstagram.com/apitooo

Masih bernuansa alam, dan belum terjamah banyak orang. Situ Biru Cilembang, salah satu destinasi yang pas banget untuk melepas penat dan hiruk pikuk perkotaan. Selama di situ ini, kamu akan dimanjakan dengan penampakan alam berupa jernihnya air danau nan biru dengan suasana asri, dan sejuk. Berminat datang kemari? Kamu bisa mengunjunginya langsung di Desa Hariang, Kecamatan Buahdua.

3. Cekdam Pamulihan

Gak Melulu Bandung, Wisata di Sumedang Juga Asyik Lho untuk Berliburinstagram.com/shafirasaraswaty

Berlokasi di Desa Cimarias, Cekdam Pamulihan memiliki nama lain yaitu Danau Sunyaruri. Danau ini berada diantara perbukitan hijau, dan jauh dari keramaian. Tidak ada biaya masuk untuk menikmati keelokan alam di sekitar Cekdam alias gratis. Kamu bisa sepuasnya berada di sini. Hitung-hitung untuk mengembalikan suasana hati. Tapi ingat! Tetap menjaga kebersihan ya, agar Cekdam Pamulihan tetap terjaga kecantikannya.

4. Mata Air Sirah Cipelang

Gak Melulu Bandung, Wisata di Sumedang Juga Asyik Lho untuk Berliburinstagram.com/dedenramdhanip

Mau lihat yang bening-bening lainnya selama berlibur di Sumedang? Kunjungi juga Mata Air Sirah Cipelang yang berada di Kecamatan Conggeang. Sejuknya area mata air ini, mampu menghipnotis kamu untuk terjun kedalam kolam. Menikmati dinginnya air dengan berenang atau sekedar bermain air. Apalagi nuansa hijau yang berasal dari pepohonan sekitar mata air ini, bikin makin betah berendam.

5. Curug Sabuk

Gak Melulu Bandung, Wisata di Sumedang Juga Asyik Lho untuk Berliburinstagram.com/ricky.agi

Layaknya orang yang sedang lelah usai melakukan petualangan di hutan, dan menemukan indahnya air terjun yang menakjubkan. Itulah gambaran untuk kalian yang baru pertama kali berkunjung ke Curug Sabuk. Meski perjalananan yang ditempuh cukul melelahkan. Kamu gak bakal nyesel deh kerkunjung ke curug ini. Terletak di Dusun Nangorak, Desa Margamekar, lokasi curug berada di dalam hutan dan masuk ke dalam bagian Taman Buru Gunung Masigit.

6. Kampung Ciherang

Gak Melulu Bandung, Wisata di Sumedang Juga Asyik Lho untuk Berliburinstagram.com/dianoo_r

Selain Kampung Karuhun, masih ada Kampung Ciherang untuk tujuan kampung wisata di Sumedang. Hampir sama seperti Kampung Karuhun yang menyediakan wahana outdoor, di sini terdapat pula spot foto keren untuk mengabadikan momen kebersamaan selama berlibur di tempat wisata ini. Buka setiap hari mulai pukul 08.00-17.00, biaya masuk ke Kampung Ciherang cukup merogoh kocek sekitar Rp20-30 ribu.

7. Nangorak Camp

Gak Melulu Bandung, Wisata di Sumedang Juga Asyik Lho untuk Berliburinstagram.com/scndritta.id

Masih ada sisa libur? Habiskan saja untuk berkemah bersama teman atau kerabat di Nangorak Camp. Bermalam di sini seru banget lho! Memandang Kota Sumedang dari ketinggian hingga menyaksikan langit malam yang penuh bintang. Menyisakan kenangan berlibur yang menyenangkan dan tak terlupakan. Buat kalian yang berminat datang dan mendirikan tenda di sini, lokasi Nangorak Camp berada di Desa Margamekar, Kecamatan Sumedang Selatan.

Masih banyak wisata lainnya di Sumedang, sedang menantimu lho! Dan tujuh destinasi yang telah disebutkan tadi, bisa kalian jadikan referensi ketika berkunjung ke sini. Gimana? Gak kalah asyik dari Bandung kan? Yuk, ke Sumedang!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *