Geger, Skandal Foto Bugil Tentara Wanita AS Kembali Tersebar, Kini Berkode ‘Hoes Hoin’!

Sebanyak 267 gambar tentara wanita Amerika Serikat tanpa busana alias bugil tersebar. Foto tersebut beredar lewat layanan Dropbox di folder bernama ‘Hoes Hoin’!

 

Setelah sebelumnya diterpa skandal yang menyangkut orang nomor 1 di negara Paman Sam, Donald Trump dengan bintang film dewasa, kini skandal baru kembali mengguncang Amerika Serikat. Tidak tanggung-tanggung, skandal ini ikut menyeret kredibilitas korps tentara dari negara itu. Hal ini lantaran beredarnya ratusan foto telanjang tentara wanita AS secara online lewat folder Dropbox berjudul ‘Hoes Hoin’.

File yang berisi 267 foto ‘polos’ tentara wanita di Dropbox tersebut pertama kali muncul sekitar dua pekan lalu di grup Facebook yang eksklusif bernama Blame Marines United. Terdapat sekitar 400 anggota yag tergabung dalam grup Facebook tersebut. Namun belakangan pihak Dropbox telah menghapus folder tersebut karena adanya laporan terkait.

Seperti Apa Foto yang Tersebar?

Pada beberapa foto yang tersebar di dunia maya, terlihat para tentara wanita yang menunjukkan tanda pengenal dan seragam mereka. Sebagian foto juga menampilkan beberapa swafoto dan gambar yang diambil oleh orang lain yang membidik satuan tentara wanita.

Seperti dilansir dari The Sun, sebenarnya kejadian serupa pernah terjadi pada tahun lalu ketika sekitar ribuan gambar bugil tentara perempuan Amerika disebar ke berbagai situs sosial dan aplikasi pesan privat. Saat itu, foto pertama disebarkan lewat aplikasi berbagi file Google Drive.

Kini Kementerian Pertahanan Amerika tengah menginvestigasi siapa dalang yang bertanggung jawab terkait penyebar gambar-gambar tersebut. Namun hingga kini belum diketahui tindak lanjut dari investigasi tersebut.