Hah? Hackers Berhasil Buang Despacito dari YouTube dan Sasaran Berikut adalah Selena Gomez, Drake, Shakira dan Taylor Swift

Suka nonton videoklip musik di YouTube? Bisa jadi beberapa waktu lalu sempat bingung karena Despacito sempat nggak ada alias hilang dari akun resminya. Kok bisa?

 

Ya, ini hasil perbuatan dari para hacker yang notabene nggak ketahuan batang-hidungnya.

Kocaknya, jika mereka terbiasa untuk mengacak-acak data akun tabungan atau situs tertentu, kali ini mereka ‘iseng’ menghapus videoklip dari hit gila-gilaan Luis Fonsi, Despacito.

Setidaknya itu yang dilakukan para hacker setelah videoklip tersebut mencapai lima trilyun mata penonton. Mereka membuang videoklip tersebut dan menggantinya dengan gambar kasar yang menyinggung.

 

Ini diketahui setelah banyak orang iseng mau menonton lagi videoklip hit yang juga dinyanyikan Justin Bieber tersebut, mereka nggak bisa menemukannya dan malah mendapati gambar tiga orang bersenjata di akun resmi Luis Fonsi. Demikian dilansir dari NME.

Tindakan cepat dilakukan pihak YouTube dengan membuang gambar tersebut, tapi videoklipnya butuh waktu untuk kembali dimunculkan lagi.

Pastinya nggak jelas apakah para hacker menujukan aksi mereka tersebut ke akun individual atau bukan, tapi pastinya videoklip dari seleb-seleb musik lain seperti Selena Gomez, Shakira, Taylor Swift dan Drake bakalan jadi target susulan serupa.

 

Waduh!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *