Hah? Katanya Kelar Keramas Jangan Pakai Handuk Pas Keringin Rambut

Lupakan Handuk Untuk Keringkan Rambut! Demikian kata para peneliti. Lalu keringin pakai apa? Eh, tapi kenapa sih kok nggak boleh keringin pakai handuk?

 

Sudah jadi ritual umum kalau usai keramas, sebagian besar orang pasti keringkan rambut dengan handuk. Nah, nyatanya nih, kalau kita jadi salah satunya, ada baiknya untuk tak lakukan lagi kebiasaan tersebut.

Kok?

Jadi menurut riset, keringkan rambut pakai handuk bisa pengaruhi kualitas rambut serta bisa bikin rambut pun jadi rusak.

Buset! Kenapa bisa seperti itu dan kenapa baru sekarang dikasih tahunya, ya?

Pastinya nih, pernyataan tersebut pertama kali diangkat ahli rambut bernama Monet Everett. Menurut Everett, keringkan rambut pakai handuk bisa sebabkan kerusakan parah pada rambut.  “Seseorang akan membungkus dan menggosok rambut dengan handuk setelah keramas. Meski ampuh karena rambut jadi kering, tapi cara tersebut punya dampak buruk bagi kesehatan rambut sendiri,” ujar Monet.

 

Ya, keringkan rambut pakai handuk bisa bikin rambut jadi kusut. Selain itu, cara tersebut juga sangat berbahaya untuk batang rambut kepala kita.

Lalu apa cara terbaik untuk keringkan rambut?

Kalau kata Everett, cara paling baik adalah dengan sorban atau handuk microfiber khusus. ”Handuk khusus tersebut bisa menyerap kelembaban rambut dengan maksimal serta akan bikin rambut jadi lebih mudah diatur.”

Oh ya, jangan pernah gosok rambut dengan sorban atau handuk microfiber! Kita cukup bungkus rambut hingga benar-benar kering dengan sendirinya.