HomeShowBizSelebritis Menjalani Hukuman Penjara, Ini 5 Fakta Meninggalnya Pretty Asmara

Pretty Asmara diputuskan menjalani masa tahanan selama delapan tahun penjara karena kasus narkoba. Seharusnya, bintang film Takut Kawin itu menerima hukuman selama enam tahun penjara, sesuai vonis yang diberikan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Tak terima dengan putusan tersebut, Pretty Asmara melalui kuasa hukumnya, Sahrul Romadana, mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi, lantaran vonis dari Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dianggap terlalu memberatkan wanita bertubuh subur itu.

Bukannya malah meringankan, hukuman penjara yang tadinya enam tahun kini bertambah menjadi delapan tahun. Selain itu, Pretty Asmara

Diumumkan Akun Gosip

Kabar meninggalnya Pretty Asmara pertama kali diumumkan oleh akun gosip di Instagram, Minggu (4/11/2018).

Saat dikonfirmasi kepada kuasa hukum Pretty Asmara, Sahrul Romadana, ia membenarkan hal tersebut.

“‎Saya baru selesai berkabar dengan sahabat Kak Pretty. Dan Kak Pretty telah meninggalkan kami, para sahabat dan teman dekatnya,” ujar Sahrul saat dihubungi di Jakarta, Minggu (4/11/2018) pagi.

juga didenda sebesar Rp 1 miliar. Informasi tersebut didapat dari situs resmi Mahkamah Agung yang disahkan pada 15 Mei 2018.

Belum usai hukuman itu dijalankan, Pretty Asmara diketahui meninggal dunia. Ia mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Pengayoman, Cipinang, Jakarta Timur, Minggu (4/11/2018) pukul 06.00 WIB.

Berikut, lima fakta seputar Pretty Asmara yang meninggal dunia dengan status dipenjara karena kasus narkoba.

Setahun Menjalani Hukuman

Sudah setahun Pretty Asmara menjalani hukuman di penjara akibat kasus narkoba. Selama di penjara, kehidupan pesinetron Saras 008 itu jauh dari kata mewah.

Kabar terbaru, menunjukkan Pretty Asmara yang tengah jatuh sakit. Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, terlihat Pretty Asmara tengah terbaring di atas tempat tidur.

Wajahnya terlihat pucat, dan tubuhnya yang dulunya gempal jadi terlihat begitu kurus. Pretty Asmara tak lupa memohon doa agar pengobatannya dapat berjalan lancar.

“Teman-teman aku minta doanya. Aku lagi atit (sakit) hari ini mau di-USG, doain mudah-mudahan hasilnya bagus. Hasilnya normal jangan ada apa-apa,” kata Pretty Asmara, 14 September 2018 lalu.

Minta Dijenguk

Pretty Asmara juga memberikan pesan khusus kepada teman-temannya. Artis 40 tahun ini berharap dapat segera dijenguk orang-orang terdekatnya tersebut.

“Yang belum jenguk, jenguk dong aku di sini. Enggak kangen apa sama aku? Sini dong,” ucapnya kala itu.

Selama berada di penjara karena masalah narkoba, Pretty Asmara selalu bercerita tentang teman-temannya yang tak pernah datang menjenguk.

“Pretty keinginannya yang aku tahu, yang Pretty bicarakan sama aku, Pretty pengin teman-temannya datang jenguk, kangen katanya. Pengin temannya datang jengukin dia,” ujar Ade Nurul, sahabat Pretty Asmara, ditemui di Rumah Sakit Pengayoman, Cipinang, Jakarta Timur, Minggu (4/11/2018).

Meninggal karena Sakit

Sebelumnya, Pretty Asmara diketahui kerap keluar masuk rumah sakit. Ia juga sempat menjalani pemeriksaan penyakit bagian dalam di RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat.

Dari hasil pemeriksaan, Pretty Asmara didiagnosa mengalami masalah dengan paru-paru dan lambungnya.

“Pretty itu satu bulan ini kan keluar masuk rumah sakit terus. Setelah di Rumah Sakit Aliyah itu masih belum tahu diagnosanya apa. Tapi balik lagi ke rutan. Setelah balik lagi ke rutan, sempat kemarin CT-Scan di Cipto,” ujar Ade Nurul ditemui di RS Pengayoman, Cipinang, Jakarta Timur, Minggu (4/11/2018).

Dimakamkan di Lumajang

Jenazah Pretty Asmara sedang dipersiapkan untuk dimakamkan. Rencananya, bintang sinetron Saras 008 itu akan diberangkatkan menuju kota kelahirannya di Lumajang, Jawa Timur.

Hal itu disampaikan oleh Ade Nurul, sahabat dekat Pretty Asmara. ‎”Keluarga mau pemakaman minta di bawa ke Jawa, kan Pretty orang Lumajang‎,” ujar Ade Nurul saat melayat di RS Pengayoman, Cipinang, Jakarta Timur, Minggu (4/11/2018) siang.

Mobil ambulans pun telah disiapkan keluarga untuk membawa jenazah Pretty Asmara. ‎Saat ini keluarga dan sahabat terdekat mulai berdatangan ke rumah sakit untuk melihat jenazah Pretty Asmara untuk terakhir kalinya.

Ade Nurul berharap, Pretty Asmara mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *