Honor 10 resmi meluncur, ini harga dan spesifikasi lengkapnya

 TEKNOLOGI – Honor 10 akhirnya resmi diluncurkan. Peluncuran ini digelar langsung di London, Inggris.

President Honor, George Zhao, menyebut smartphone ini kembali mendobrak pasar dengan desain yang diusungnya.

“Di tahun ini, Honor 10 memperkenalkan warna yang benar-benar baru dan selalu berubah. Kami terinspirasi dari kondisi kota yang begitu dinamis. Saat melihat smartphone ini dari sisi berbeda, warna yang ditampilkan juga akan berbeda,” tutur Zhao saat peluncuran di Old Billingsgate, London, Inggris, Selasa (15/5).

Lantas, berapa harga smartphone yang baru meluncur ini? Menurut Zhao, Honor 10 hadir dengan dua varian memori internal yang berbeda, yakni 64GB dan 128GB. Keduanya sama-sama didukung oleh RAM 6GB.

“Untuk varian 64GB dijual dengan harga 399 euro (Rp 6,6 juta) dan varian 128GB dijual 449 euro (Rp 7,4 juta),” tuturnya saat mengumumkan harga smartphone ini.

Nantinya, smartphone ini akan tersedia di 26 negara secara bertahap mulai 15 Mei 2018, termasuk Indonesia. Sayangnya, hingga berita ini diturunkan, belum ada kepastian mengenai harga Honor 10 untuk pasar Indonesia dan detail tanggal peluncuran.

Kendati demikian, berdasarkan harga yang sudah diumumkan, ada kemungkinan harga yang ditawarkan tak jauh berbeda.

“Honor 10 memiliki layar 5,84 inci dengan FullView Display. Meski memiliki notch, smartphone ini memiliki notch yang lebih kecil dan tentu lebih indah dari iPhone X,” tuturnya. ‘

Pengguna juga dapat menyingkirkan notch dengan mengatur layar dari perangkat ini. Tak hanya itu, Honor 10 juga sudah memiliki sensor pemindai sidik jari yang diletakkan di layar bagian depan.

Kecerdasan buatan menjadi fitur andalan yang dibenamkan untuk mendukung kemampuan fotografi smartphone ini.

Spesifikasi Honor 10
Untuk mendukungnya, Honor 10 dibekali dengan NPU independen yang memilki kemampuan lebih mumpuni, ketimbang Snapdragon 845 dan Apple A11. Berbekal kecerdasan buatan, kamera smartphone ini memiliki kemampuan untuk mengenali 500 skenario dalam 22 kategori pemandangan.

Honor juga sudah menyertakan fitur 3D portrait lightning untuk mendukung hasil foto apik berbekal pencahayaan yang diberikan. Sama seperti smartphone lain, Honor 10 dapat menghasilkan foto bokeh dengan kamera belakang, termasuk untuk fotografi kelompok.

Soal spesifikasi, Honor 10 diperkuat prosesor Kirin 970 yang dipadu RAM 6GB. Smartphone dengan layar 5,84 inci (2280 1080 piksel/rasio aspek 19:9) ini menjalankan EMUI 8.1 berbasis Android 8.1 dan didukung baterai 3.400mAh berteknologi fast charging.

Untuk fitur fotografi, Honor 10 dilengkapi kamera belakang ganda dengan konfigurasi 24MP + 16MP dan kamera selfie 24MP. Kamera belakang mendukung aperture f/1.8, phase detection autofocus, dan kecerdasan buatan.

Sementara kamera selfie yang ada di Honor 10 dipersenjatai aperture f/2.0. Tak ketinggalan, kamera depan smartphone ini juga memiliki fitur kecerdasan buatan AI Beauty dan potret AI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *