Hyundai bikin museum sepakbola di Moskow, ada barang pribadi Messi dan Ronaldo

Pabrikan otomotif asal Korea, Hyundai Motor, menghadirkan Museum Sepakbola di Hyundai Motorstudi di Moskow, Rusia. Di Piala Dunia Rusia yang dibuka mulai 14 Juni, Hyundai berpartisipasi sebagai official partner FIFA.

Di museum ini, Hyundai mengajak para pecinta sepakbola mengenal lebih dekat Piala Dunia FIFA lewat berbagai sejarah dan peristiwa yang dilalui oleh para pemain sepakbola di masa lalu.

Di sini, para pengunjung dapat melihat beberapa signature item yang berkaitan erat dengan Piala Dunia FIFA. Seperti trofi Jules Rimet; trofi bagi pemenang Piala Dunia 2018 Rusia yang akan dipajang pada 9, 16, 23, dan 27 Juni; 64 bola Adidas Telstar yang digunakan untuk memulai pertandingan (kick-off); dan beberapa item milik pemain sepakbola legendaris. seperti Pele, Diego Maradona, Lev Yashin, Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo.

Wonhee Lee, President and CEO Hyundai Motor mengaku bangga bisa menghadirkan Museum Sepakbola Dunia di Moskow, yang merupakan ibu kota negara tuan rumah Rusia dan juga rumah bagi Hyundai Motorstudio Moskow sebagai Brand Center Hyundai di Rusia.

Kami bekerja sama (dengan FIFA) berusaha memberikan pengalaman yang tak terlupakan dan istimewa bagi para penggemar setia sepakbola, baik yang berada di Rusia maupun di dunia selama turnamen Piala Dunia 2018 Rusia berlangsung, ujar Wonhee Lee, baru-baru ini.

Pada kesempatan sama, Hyundai juga mengumumkan kerja sama dengan band Maroon 5 asal Amerika Serikat. Band Maroon 5 dan Hyundai akan membawakan lagu Bob Marley berjudul Three Litte Birds untuk menyemarakkan Piala Dunia Rusia.

Lagu ini dibawakan dalam versi original sebagai bentuk penghormatan kepada Marley, sekaligus mengangkat semanagt perdamaian dan kebebasan di event olahraga empat tahunan ini.