Ini Makna Selebrasi Gol 4 Bintang Sepak Bola Eropa

Jakarta – Cristiano Ronaldo menjadi bintang bola saat Juventus menyingkirkan Atletico Madrid di Allianz Stadium pada ajang Liga Champions, tengah pekan ini.

Dia mencetak tiga gol kemenangan Si Nyonya Tua, julukan Juventus.

Selebrasi gol ketiga yang dicetak pemain berusia 34 tahun itu menyita perhatian. Ketika bola hasil sepakan penalti Ronaldo mengecoh Oblak,

pecahlah seluruh isi stadion merayakan gol tersebut. Ronaldo pun melakukan selebrasi khasnya, memutar tangan dan badan sambil melompat untuk berdiri di depan tribune stadion.

Tak lupa usai selebrasi itu, Ronaldo menambahnya dengan aksi Cojones atau bisa dikatakan mempertontonkan kemaluan.

Ini boleh jadi menyindir selebrasi serupa dari pelatih Atletico, Diego Simeone, saat Jose Gimenez menjebol jala Juventus di leg pertama.

Ketika itu, Simeone mendapat sanksi sebesar 20 ribu euro dari UEFA. Ronaldo bisa saja mendapat sanksi yang sama.

Namun terlepas dari itu, selebrasi pemain memiliki makna tersendiri.

Selebrasi gol itu memiliki makna atau arti, tidak hanya dilakukan begitu saja. Berikut arti selebrasi gol empat pesepak bola dunia.

Lionel Messi

Lionel Messi punya cara sendiri untuk merayakan gol yang dibuatnya.

Bintang Barcelona itu kerap selebrasi gol dengan gaya jarinya menunjuk ke arah langit.

“Selebrasi ini untuk nenek saya karena saya ingin sekali dia dapat melihat saya sekarang dan saya pikir dia bisa melihat saya dari di atas,” kata Messi seperti dilansir Sports Keeda.

Sosok nenek memang sangat berperan besar dalam karier Messi sebagai pe sepak bola. Sang nenek yang membuat Messi kini menjadi pesepak bola terbaik di dunia.

“Dia menginginkan saya bermain sepak bola dan saya mewujudkan itu.

Sejak awal dia selalu membantu saya, dan saya menikmati apa yang sudah dia berikan kepada saya. Kami tidak pernah menyangka akan seperti ini,” ucap Messi.

“Saya bermain sepakbola karena saya sangat menyukai olahraga ini. Lebih dari sekadar profesi, saya melihat sepakbola sebagai permainan, dan itu sangat menyenangkan.”

Jadi jika bukan karena sang nenek, kita tidak pernah akan melihat Messi.

Luis Suarez

Tidak dapat disangkal jika Luis Suarez kini menjadi salah satu striker terbaik di dunia.

Banyak kontroversi mengiringi karier bintang Barcelona tersebut yang membuatnya dianggap pesepak bola ‘jahat’.

Tapi, jika melihat perayaan gol yang dilakukan Suarez, orang akan mengubah pikirannya tentang kepribadian striker Timnas Uruguay tersebut.

Setiap habis mencetak gol, dia selalu membuat ciuman di tangan dan tiga jarinya.

Apa arti dari selebrasi gol Suarez itu? Ternyata ciuman di tangan didedikasikan untuk sang istri, sementara tiga jari diberikan buat ketiga anaknya.

Mesut Ozil

Mesut Ozil juga punya selebrasi unik untuk merayakan golnya.

Playmaker Arsenal dan Timnas Jerman itu selalu mengemut jari jempol kanannya, sementara tangan kirinya membuat simbol huruf M atau sebaliknya.

“Selebrasi tersebut untuk keponakan saya, Mira. Dia beberapa kali datang ke London untuk menonton langsung pertandingan.

Saya sering menghabiskan waktu bersamanya, ia sangat lucu. Ia juga mempunyai jersey Arsenal dan Jerman nama punggung Mira di belakangnya,” ucap Ozil soal makna selebrasi golnya.

Mira adalah anak perempuan dari kakak laki-laki Oezil, Mutlu. Sang keponakan juga yang menjadi salah satu penyemangat Ozil kala berlaga di Piala Dunia Brasil 2014.

Antoine Griezmann

Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann mempunyai selebrasi bernama: “Take the L”.

Ketika berselebrasi, Griezmaan membentuk jarinya seperti huruf L di dahinya. Kemudian dia menggoyangkan kaki kiri ke kiri dan kaki kaki kanan ke kanan ala badut Pennywise di film IT.

Griezmann melakukan selebrasi itu setelah meniru salah satu gerakan yang ada dalam game Fortnite.

Game yang bergenre battle royal ini memang punya pengaruh luas di dunia, termasuk striker asal Prancis tersebut.

Namun, selebrasi “Take the L” ini mendapat reaksi negatif dari netizne di lini masa Twitter.

Pasalnya, selebrasi ini secara harfiah bisa dikatakan sebagai ejekan kepada pecundang atau pihak yang kalah. Huruf L merupakan simbol dari ‘loser’ atau pecundang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *