Jagielka: Tidak Mudah Hentikan Lukaku

Serbaberita.com – Bek Everton, Phil Jagielka meminta rekan-rekannya untuk mewaspadai sosok Romelu Lukaku pada pertandingan kontra MU akhir pekan ini. Jagielka menyebut Lukaku adalah striker top sehingga sangat sulit untuk dihentikan.

Lukaku sendiri bukanlah sosok yang asing bagi Jagielka dkk. Ia 3 tahun berseragam Everton, di mana ia membuat 75 gol di ajang EPL untuk The Toffees sebelum memutuskan pindah ke Manchester United pada musim panas ini.

Lukaku sendiri menjalani start yang cemerlang di Old Trafford. Ia sudah membuat 5 gol dari 5 penampilan untuk setan merah di semua kompetisi sejauh ini.

Romelu Lukaku

Jagielka percaya bahwa mantan rekan setimnya itu akan menjadi momok yang menakutkan bagi Everton. “Biasanya akan lebih mudah menjaga pemain yang mengandalkan fisik karena mereka sulit bergerak, namun untuk kasus Rom berbeda karena ia sangat sulit dijaga,” ujar Jagielka kepada ESPN.

“Dia masih muda, namun ia mulai memasuki fase emas dalam karirnya di mana ia bisa menjadi pembeda. Semoga saja ia tidak bermain bagus di Old Trafford hari Minggu nanti, namun kami yakin dia akan menjadi pemain kunci mereka.”

“Dia adalah pemain yang sangat sulit dijaga. Kami sudah berlatih bersamanya selama beberapa tahun terakhir dan bermain bersamanya, dan tentu saja kami sangat merindukan gol-gol yang ia ciptakan.” tutup mantan bek Timnas Inggris tersebut.(espn/dub)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *