Jameirson Dipastikan Hengkang dari Persija di Musim 2019

Kabar soal kepergian pemain Persija Jakarta terus bermunculan. Kali ini, Gede Widiade selaku direktur utama klub mengkonfirmasi bahwa salah satu legiun asingnya, Jameirson da Silva Xavier, tak akan bersama tim Macan Kemayoran pada musim 2019 nanti.

Jaimerson memang hanya terikat kontrak selama satu tahun bersama Persija. Namun, Gede Widiade menegaskan pihaknya telah berusaha mempertahankan bek dengan produktivitas gol baik itu dalam negosiasi yang berjalan alot.

“Jaimerson pemain yang sangat baik. Ketika bernegosiasi, gaji sudah saya naikkan, yang saya tawarkan masuk range yang dia inginkan,” ujar Gede Widiade saat ditemui di kediamannya pada Jumat malam (4/1/2019).

“Semua sudah oke, tapi entah mengapa akhirnya dia mau keluar, mungkin sudah mendapatkan tawaran lain yang lebih tinggi,” lanjutnya.

Namun, Gede Widiade tak ingin ambil pusing dengan kondisi tersebut. Pengalaman perginya Willian Pacheco meninggalkan Persija ke Selangor FA, yang kemudian digantikan Jaimerson, membuat Gede itu tak merasa ada masalah.

“Seperti ketika Pacheco mundur, saya memilih tidak menahannya. Saya hanya berharap semoga besok penggantinya yang datang, lebih baik lagi,” ujarnya.

Sebagai pengganti Jaimerson, Persija sudah mulai membidik pemain asal Brasil lainnya. Tren menggunakan bek tengah asal Brasil akan tetap dilakukan Persija pada musim depan. Anderson Salles kemungkinan besar akan datang dalam beberapa hari ke depan.