Jangan malas, ini tips agar tas tangan tetap kinclong seperti baru

Di pasaran, tas tangan biasanya dijual dengan harga lebih mahal dibandingkan jenis tas lainnya. Tak heran, tas tangan kerap dijadikan investasi apalagi jika asli dan bermerek kenamaan.

Anda harus benar-benar memahami cara menjaga tas ini dalam jangka panjang. Jangan malas ya.

Jika Anda memiliki tas tangan dengan harga yang cukup fantastis, jangan khawatir. berikut ini adalah beberapa cara efektif menjaga tas tangan Anda agar tetap bersih. Penasaran?

1. Pregame

Jika tas tangan Anda terbuat dari bahan kulit, suede, atau jenis kain lain yang halus, gunakan produk pelindung untuk melindungi bahan-bahan ini dari tumpahan, kotoran, atau segala sesuatu yang mungkin terjadi. Anda harus menggunakan produk ini secara rutin, jika tas tangan tersebut sering digunakan.

2. Gunakan kantong

Jika Anda pernah menemukan tas tangan yang mahal terkena noda tinta, lipstik, atau cairan lainnya, gunakan pelindung juga di bagian dalam tas. Pelindung ini bisa melindungi lapisan dalam tas tangan Anda agar tetap bersih.

3. Simpan dengan benar

Saat tas tangan tidak digunakan, pastikan untuk menyimpannya dengan benar. Jagalah agar tas tersebut tetap dalam keadaan tegak, lepaskan semua tali, dan bersihkan bagian dalamnya.

Simpan tas tangan tersebut di dalam kantongnya. Hindari meremas-remas tas atau menaruhnya terlalu rapat dengan hal lainnya, karena kelembapan juga bisa menjadi bencana.

4. Menghapus noda

Jika Anda mendapati noda pada tas tangan, jangan khawatir. Ada beberapa cara untuk menghilangkan noda di rumah, seperti noda makanan, minyak, tinta, atau air. Atau Anda bisa membawa tas tersebut kepada seorang profesional.

5. Lakukan perawatan secara rutin

Untuk memastikan tas tangan Anda bertahan lama, lakukan perawatan rutin. Pastikan Anda selalu melindungi materinya, menyimpannya dengan benar, dan menghapus nodanya jikda kedapatan pada tas tangan yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *