Kalahkan Arema, Gomez tetap soroti finishing Persib

SPORT–  Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez mengakui penyelesaian akhir lini depan timnya masih kurang tajam. Ini membuat mereka hanya mampu mencetak dua gol ke gawang Arema FC meski menguasai pertandingan.

Persib berhadapan dengan Singo Edan dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Minggu (18/3/2018). Duel ini berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Maung Bandung.

Dua gol Persib masing-masing dicetak Oh In Kyun pada menit ke-25 dan Airlangga Sutjipto menit ke-83. Sedangkan satu-satunya gol Singo Edan diciptakan Dendi Santoso menit ke-57.

Usai laga, Gomes mengaku banyak pekerjaan rumah yang harus segera dibenahi timnya. Pelatih berkebangsaan Argentina ini melihat penyelesaian akhir menjadi salah satu kendala timnya.

“Kami butuh untuk meningkatkan kinerja terutama dalam urusan penyelesaian akhir. Kami punya peluang dari titik penalti dan mungkin seharusnya kami bisa mencetak 3-0 ketimbang hanya dua,” ujar Gomez.

Selain penyelesaian akhir, Gomez juga menyoroti lini belakang yang kerap membuat kesalahan. Menurutnya, sektor bertahan harus lebih disiplin dan fokus.

“Yang pertama membuat pelanggaran di dalam kotak, tiga pemain berbanding satu pemain. Tapi ini masalah kecil tidak apa-apa. Kami harus perbaiki ke depannya karena ketika umpan silang itu datang, ada satu pemain lawan tak dikawal. Itu kesalahan lainnya,” tutup juru racik berusia 61 tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *