Kandidat Pengganti Cristiano Ronaldo di Real Madrid

 

Madrid – Cristiano Ronaldo terus menjadi buah bibir setelah memasuki fase penurunan dalam kariernya bersama Real Madrid. Hal tersebut membuat media gencar memberitakan kalau Los Blancos siap mendatangkan pengganti untuk Cristiano Ronaldo.

Musim 2017-18 bukanlah musim yang bersahabat bagi Ronaldo. Memulai musim dengan cedera, Ronaldo tak kunjung memperlihatkan penampilan yang konsisten.

Hingga pekan ke-23, Ronaldo sudah mencatatkan 18 penampilan dan menyumbang 11 gol. Tiga gol terakhir ia catatkan dalam laga melawan Real Sociedad (10/2/2018).

Meskipun menunjukkan tanda-tanda kebangkitan, namun posisi Ronaldo masih tidak aman di skuat Los Blancos. Manajemen klub sudah mulai mencari calon pemain baru yang bisa menyumbang gol lebih konsisten dari Ronaldo.

Ronaldo merupakan pemain spesial karena tidak memiliki posisi bermain yang pasti. Ronaldo bisa ditempatkan di sisi winger maupun sebagai ujung tombak. Kemampuan olah bola Ronaldo yang sangat tinggi membuatnya bisa memainkan beberapa peran.

Karena itu, mengganti Ronaldo merupakan pekerjaan yang berat bagi Real Madrid. Los Blancos harus memilih pemain yang memiliki kemampuan menonjol untuk satu aspek saja karena tidak banyak pemain seperti Ronaldo.

Berikut ini merupakan pemain-pemain yang disebut berpotensi menggantikan peran Cristiano Ronaldo di Real Madrid:

Kylian Mbappe

Real Madrid sempat menjadikan Kylian Mbappe sebagai incaran mereka pada bursa transfer musim panas 2017. Namun, kabar tersebut mengusik ketenangan Cristiano Ronaldo.

Tak ingin membuat pemain bintangnya jengah, manajemen Los Blancos pun meredam usaha mereka untuk mendatangkan Mbappe. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, juga memilih untuk yakin kepada kemampuan Ronaldo.

Meskipun Mbappe sudah memiliki prakontrak dengan PSG untuk musim mendatang, bukan berarti Real Madrid kehilangan peluang untuk mendatangkan Mbappe.

Pemain asal Prancis tersebut masih bisa bergabung ke Real Madrid jika PSG terganjal Financial Fair Play. Namun, Real Madrid membutuhkan dana yang tidak sedikit untuk memboyong Mbappe, yaitu mencapai 180 juta euro (Rp 3 triliun).

Mohamed Salah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *