Kanguru di kebun binatang China mati setelah dilempar batu oleh pengunjung

Seekor kanguru di sebuah taman binatang di China mati setelah dilempari batu oleh pengunjung.

Peristiwa ini memicu kemarahan di kalangan pecinta binatang. Insiden itu terjadi di Kebun Binatang Fuzhou di provinsi Fujian awal bulan ini.

Seorang karyawan pusat penyelamatan hewan di kebun binatang, Chen mengatakan, kanguru yang mati itu adalah betina berusia 12 tahun. Dia terkena batu tajam pada 4 April yang melukai kaki kirinya, yang menyebabkan pendarahan besar pada hari berikutnya.

Pawang kanguru kebun binatang, Zhang mengatakan, bahwa pengunjung diketahui melempar batu untuk membuat hewan itu melompat atau membangunkan mereka jika mereka sedang tidur.

Dia mengatakan kanguru biasanya aktif dari jam 8 sampai jam 10 pagi dan jam 3 sampai jam 5 sore, dan cenderung beristirahat di bawah pohon pada sisa hari itu.

Setelah peristiwa itu, publik menyerukan agar kebun binatang membuat peraturan untuk menekan perilaku tidak beradab pengunjung yang datang.

“Hewan di kebun binatang ada di sana untuk membantu kami lebih memahami mereka dan diri kami sendiri. Mereka tidak bertanggung jawab untuk melakukan seperti yang Anda inginkan.

Pengunjung seperti itu harus masuk daftar hitam,” kata seorang netizen bernama Duomi di situs Weibo, dikutip dari Asia One, Minggu (22/4).

Kebun binatang ini memiliki kamera keamanan, namun sayangnya kamera-kamera itu hanya diarahkan ke kandang bukan ke area pengunjung.

Dengan kata lain pelaku yang bertanggung jawab atas kematian kanguru tersebut belum diketahui.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *