Keren sih Keren, Tapi Gebet Dulu 5 Aturan Pakai Tank Top alias Kaus Puntung Ini

Ya, tank top atau bisa juga kaus dalam singlet memang jadi atribut paling surga karena bikin tubuh adem. Eh, tapi ada aturan pakai tank top, loh, seperti…

 

I flexed and the sleeves exploded

 

Itu ungkapan witty yang terpampang di beberapa kaus puntung mirip tank top yang digelar sebuah toko online.

Ya, pakaian yang cenderung punya identitas sebagai pakaian dalam pria dan pakaian minim olahraga ini belakangan sedang marak dipakai banyak pria. Entah ke mal atau sekadar makan di emperan jalan.

Poinnya hanya satu: segala sesuatu ada rules-nya. Dan ini aturan pas kita malas kegerahan dan mulai melirik untuk memakai tank top.

 

#1  TEMPAT PAS

Sah-sah saja jika di tempat-tempat yang mengizinkan untuk berkeringat. Misal? Di pantai atau saat kita sedang asyik-asyiknya berteriak-bernyanyi di festival musik rock dan tentu, di-gym.

Di tempat ber-AC? Kalau Anda sudah setengah pingsan di lift karena seseorang beraroma ketiak, sudah mengerti, kan? Hahaha…

 

#2  NO WARNA NEON

Jika pun pada akhirnya harus pakai tank top ke momen-momen berkeringat, jangan sampai memilih warna-warna mentereng neon yang jreng! Ini bukan era ’80-an dimana semua warna neon merasuk hingga ke tatanan warna rambut hingga kaus kaki!

#3  TAK TEMBUS PANDANG

Meski pada akhirnya Anda memakainya di tempat-tempat seperti di atas, tak berarti setelah meng-ekspos lingkar lengan dan bulu ketiak, lalu seenaknya bagian dada terutama puting jadi tembus pandang! Ingat, kaum hawa tak bergairah hebat lewat mata. Jadi percuma saja titik itu dipamerkan dengan semena-mena.

 

#4  BUKAN ZAC EFRON

Yes, sudah pasti bukan aktor yang bisa bikin semua kaum hawa di dunia ini freeze pas menonton film-filmnya. Anda yang berusia lebih dewasa, well, ingat baik-baik: Anda bukan Brad Pitt atau Marlon Brando. Jadi, lupakan tank top!

#5  JANGAN PAKAI TANK TOP

Lho? Ya, tank top bukanlah kaus yang tepat untuk menampilkan bagian tubuh yang privat. Anda pun tak akan terlihat mantap dan seluruh dunia pun tak perlu tahu bentuk dan jumlah helai rambut ketiak Anda.

 

Ssst, biarkan kaum hawa yang memakainya. Mereka indah, Anda … tidak. Sorry.