Keren…! Smart Watch Ini Proyeksikan Layar Sentuh di Lengan

Ilmuwan dan peneliti di Carnegie Mellon, Pittsburgh, Pennsylvania, telah mengembangkan jam tangan pintar pertama yang membuat lengan pemakainya sebagai layar sentuh. LumiWatch, bekerja dengan memproyeksikan antarmuka interaktif ke lengan atau tangan penggunanya.

Proyektor laser dan sensor fungsional memungkinkan proyeksi yang tercipta untuk disentuh, layaknya smartphone atau jam pintar. Bahkan, perangkat ini memiliki fitur swipe-to-unlock untuk memastikan bahwa penggunanya tidak melakukan sesuatu secara tidak sengaja.

Laser memproyeksikan 15-lumen yang cukup terang, sehingga arloji dapat dilihat dan digunakan meski dilihat di bawah sinar matahari. Menurut para peneliti tersebut, LumiWatch, dipasang CPU quad-core Qualcomm1.2 Ghz dengan operating system Android 5.1, RAM 768MB, memori 4GB dan baterai lithium-ion 740 mAh, yang dapat bertahan sepanjang hari dengan penggunaan normal.

Komputer yang simpel dengan antarmuka sentuh di kulit dengan proyeksi, merupakan impian yang selama ini sulit dicapai. Sebagian besar, bahkan sudah dihapus dari fiksi ilmiah,” tulis para peneliti. “Perangkat tersebut menawarkan potensi untuk mengurangi hambatan input/output penting pada perangkat layar kecil,” lanjutnya. “Dalam karya ini, kami menyajikan implementasi smartwatch proyeksi yang pertama, berfungsi penuh dan mandiri, yang berisi kemampuan menghitung, daya, proyeksi, dan sentuhan-sensing yang diperlukan,”