Klarifikasi PSMS terkait tindakan ketum PSSI usai penonton nyalakan suar

LIGA99 – Bola.net – Video Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, yang mengunjungi tribun penonton Stadion Teladan, Medan, Sabtu (21/9/2018) beredar luas di dunia maya. Pria yang juga menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara itu datang karena melihat suporter menyalakan suar.

Edy yang semula duduk di tribun VVIP, sontak bergegas mendatangi tribun belakang gawang setelah api suar muncul dari arah kerumunan pendukung PSMS. Kala itu, tuan rumah sedang tertinggal 1-2 dari Persela Lamongan pada laga pekan ke-23 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak.

Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja membenarkan aksi Edy yang mendatangi tribun penonton, tapi membantah suar telah menyala. Padahal dalam video yang bermunculan, saat suar sudah padam Edy baru datang.

“Iya, benar. Dari babak kedua. Untuk menertibkan suporter. Sedikit (menyalakan flare), tidak sampai, baru mau menyalakan flare, mau dimulai, itulah takut, dia turun langsung begitu. Suasana langsung kondusif. Sampai pertandingan selesai (Edy) di tribun suporter,” ujar Julius ketika dihubungi wartawan.

Pria yang akrab dipanggil King ini menyatakan, Edy sempat mencabut spanduk bernada protes dari suporter PSMS. Dia membantah Edy memperlakukan pendukung PSMS dengan kasar.

“Itu dia mencabut tulisan yang dipegang suporter. Semacam spanduk kecil yang ditulis suporter ganti pengurus (PSMS) karena kesal kalah di babak pertama,” kata Julius.

“Ya, jelas banyak saksi di sana. Itu orang tidak senang dengan dia saja yang viralkan itu. Justru orang itu yang tidak manusiawi kok sembarangan nulis begitu,” tambahnya.

Pada pertandingan tersebut, PSMS berhasil menang 3-2 setelah sempat tertinggal 2-3 di babak pertama. Ketiga gol tim berjuluk Ayam Kinantan itu dicetak Shohei Matsunaga (2) dan Alexandros Tanidis.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *