Kroasia vs Inggris, Harry Kane Lebih Dari Sekadar Pencetak Gol

 Kroasia vs Inggris akan memperebutkan satu tiket menuju final Piala Dunia 2018 Rusia, Kamis (12/7) pukul 01.00 dini hari WIB nanti. Pemenang laga tersebut akan menyusul Prancis yang sudah lebih dulu melangkah ke final setelah mengalahkan Belgia (1-0) dini hari WIB tadi.

Inggris memang lebih dijagokan menjadi pemenang laga tersebut, mengingat komposisi skuat mereka yang unik. Saat ini di bawah asuhan Gareth Southgate Inggris mengandalkan pemain-pemain muda dan menerapkan serangan cepat dari kedua sisi sayap.

Terlebih, Inggris juga memiliki salah satu penyerang paling lengkap terbaik di dunia saat ini, Harry Kane. Kane sementara ini masih memuncaki daftar pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2018 ini dengan enam koleksi gol, dia masih mungkin menambah jumlah tersebut. 

Bukan Hanya Gol

Bukan Hanya Gol

Namun, salah satu pesepak bola wanita asal Brasil, Marta percaya kemampuan Kane bukan hanya soal cetak gol. Menurutnya keberadaan Kane di skuat Inggris jauh lebih krusial dari itu, dan dia yakin gol hanyalah bonus dari permainan apik Kane secara keseluruhan.

“Sebelum Piala Dunia saya sudah yakin bahwa Harry kane akan menjalani turnamen yang hebat, dan dia tidak mengecewakan saya,” ujar Marta dikutip dari fourfourtwo.

“Kita semua bisa melihat perbedaan yang sudah dia hadirkan untuk Inggris, bukan hanya dengan golnya tetapi juga karena pergerakan hebatnya, yang menciptakan banyak peluang untuk rekan setimnya.”

Bermain Maksimal

Bermain Maksimal

Pula, Marta percaya Kane saat ini tengah memainkan sepak bola terbaik hasil dari latihannya selama bertahun-tahun. Menurutnya, Kane selalu menjadi pembeda di skuat Inggris dan jadi penentu kemenangan.

“Dia tahu ini adalah Piala Dunia-nya dan kesempatan Inggris untuk mencapai sesuatu yang luar biasa. Tetapi meskipun demikian, dia tidak memperlihatkan tanda cemas atau takut, hanya hasrat mencetak gol dan membantu Inggris menang.”

“Dia memainkan sepak bola terbaiknya dan dia menjadi pembeda bagi tim. Dia menunjukkan seluruh kemampuan penyerang terbaik kelas dunia,” imbuhnya.

Inggris Juara

Inggris Juara

Lebih lanjut, Marta juga percaya kemampuan Kane akan berperan besar membantu Inggris mencapai mimpi mereka, yakni menjuarai Piala Dunia.

“Harry Kane sudah menunjukkan pada kita apa yang bisa dia lakukan di turnamen ini tetapi dia harus terus menjaga fokusnya.”

“Seluruh tim Inggris harus menjaga fokus pada tujuan merka. Hanya dengan demikian mereka bisa menjuarai Piala Dunia. Empat tahun adalah waktu yang lama untuk kesempatan berikutnya,” tandasnya. (fft/dre)