Kuatkan tubuh yang melemah karena demam berdarah dengan 7 minuman ini

Serbaberita.com – Penyakit karena gigitan nyamuk tetap ada hingga saat ini, terutama di negara-negara yang memiliki iklim tropis seperti di Indonesia. Malaria, demam berdarah, atau kaki gajah adalah contoh dari penyakit yang disebabkan karena gigitan nyamuk. Penyakit tersebut memang bisa menurunkan sistem kekebalan tubuh sehingga para penderitanya tidak memiliki kekuatan dari dalam tubuh untuk melawan penyakit.

Meski begitu, ada beberapa contoh makanan atau minuman yang sanggup membangun kekuatan tubuh untuk melawan penyakit akibat gigitan nyamuk. Dilansir dari boldsky.com, ini penjelasannya.

Jus delima
Delima merupakan buah tinggi zat antioksidan. Selain aktif untuk meningkatkan jumlah trombosit, buah ini juga mampu menambah limfosit dalam tubuh yang berfungsi untuk melawan infeksi dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Jus lidah buaya
Lidah buaya mengandung sejumlah besar asam amino yang berguna untuk menambah jumlah trombosit dan aktif membunuh virus penyebab demam.

Jus daun pepaya
Pepaya kaya akan vitamin dan mineral yang akan menambah sistem kekebalan tubuh dan membantu proses penyembuhan tubuh agar lebih cepat.

Jus jambu biji
Jambu biji penuh dengan vitamin A yang mempercepat proses pemulihan tubuh. Kemudian kandungan vitamin C d dalamnya juga akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta membuat tubuh tahan terhadap segala macam infeksi.

Jus wortel, mentimun, dan lemon
Penuh dengan vitamin A dan C, jus ini akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan virus penyebab demam berdarah.

Jus jeruk
Jeruk adalah buah yang dikenal tinggi kandungan vitamin C di dalamnya. Minum jus jeruk ketika sedang sakit akan meningkatkan frekuensi buang air kecil dan mengeluarkan racun penyebab penyakit.

Jus kiwi
Kiwi mengandung vitamin C yang tinggi di dalamnya. Penelitian menemukan bahwa mengonsumsi minuman ini saat sakit akan membuat tubuh lebih kuat karena meningkatnya jumlah trombosit dalam tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *