Lima Channel Youtube Traveler Bisa Jadi Inspirasi Liburan Kamu

Serba berita – Setelah penat dengan pekerjaan yang menumpuk serta mengalami kemacetan yang tak pernah usai tiap jam pulang kantor, sebaiknya kita memanjakan diri. Salah satu cara untuk memanjakan diri tak lain dengan memanjakan mata melihat hijaunya hamparan rumput atau biarkan jari-jemari kita merasakan dinginnya sapuan ombak di tepi pantai Kapan terakhir kalian meluangkan waktu untuk liburan? Kalau bahkan kalian sendiri sudah lupa berarti ini saatnya kalian mulai merencanakan kapan dan kemana liburan kalian berikutnya! Belum punya referensi liburan? Jangan khawatir! Kapanlagi akan memberi daftar lima youtube traveler yang bisa kalian intip gaya liburannya.

1. Marischka Pruedence @Marischkaprue

Sebelum dikenal sebagai Youtuber, wanita yang biasa disapa Kak Prue ini mengawali karirnya sebagai reporter sebuah televisi swasta. Bila kita menengok feeds instagramnya kita akan melihat keindahan semua destinasi wisata yang pernah ia kunjungi. Kemampuan Kak Prue dalam membidik keindahan destinasi wisata ini memang sudah tidak perlu dipertanyakan. Memiliki seratus ribu followers Kak Prue rajin mengunggah foto dan video di akun Instagramnya.

Marischka juga mencatat perjalanannya lewat blog di marischka-prudence.com, untuk melengkapi jejak digitalnya ia juga mengunggah perjalanannya di akun youtube melalui channel Marischka Pruedence. Traveler satu ini memang memiliki taste sinematografi yang bagus, terlihat dari video-video yang ia unggah di akunnya.

Yang menarik, Marischka menegaskan bahwa liburan itu bukan mengenai ke mana destinasi tujuan kita, tapi bagaimana kita bisa mengeksplorasi dan menemukan hidden spot di tujuan kita. Hal menarik dari traveler satu ini adalah kecintaannya pada olahraga menyelam. Kecintaannya ini dapat terlihat dari banyaknya unggahannya tentang pantai dan diving. Marischka kini juga merambah bisnis penjualan baju renang.

2. Alexander Thian @amrazing

Alex memulai eksistensinya dari Twitter. Dari situ, Alex memiliki kesempatan untuk menulis dan menerbitkan buku pertamanya yang berjudul The Not So Amazing Life Of Amrazing. Buku ini menceritakan kehidupan Alex yang selalu dikira glamor, padahal dia harus berjuang mempertahankan hidupnya dan belajar bahasa inggris secara otodidak sambil menjaga warung kelontong kerabatnya.

Selain pandai merangkai kata, Alex juga memiliki cita rasa estetika yang oke dalam fotografi. Kemampuannya ini ia manfaatkan saat ia melakukan perjalanan. Hasilnya dapat kita lihat di akun Instagram dan YouTubenya. Alex dapat membangkitkan mood pembaca dan penontonnya melalui pemilihan kata dan foto yang apik.

Koh Lexy, sapaan Alex, akan membawa kalian ke tujuan wisata anti-mainstream dan berbagi teknik pengambilan gambar yang bagus, makanya jangan sampai nggak follow semua akun media sosialnya

3. Barry Kusuma @barrykusuma

Youtube channel dari fotografer satu ini tak kalah keren dari dua youtuber di atas. Barry kerap menampilkan background fotografernya dengan bagus. Pria 36 tahun ini telah pernah menjadi kontributor majalah selama 2 tahun. Dari pekerjaannya inilah ia mengembangkan bakat fotografi serta berkesempatan mengeksplorasi keindahan alam Indonesia.

Setelah lulus dari Universitas Indonesia pada tahun 2005, Barry mencoba peruntungannya sebagai fotografer ia mulai memotret untuk komersil.
Kini Barry membagikan bidikannya melalui sosial media Instagram dan Youtube agar lebih banyak orang tahu keindahan Indonesia secara nyata. Video yang diunggah Barry pada akun Youtubenya didominasi mengenai destinasi wisata dengan pemandangan yang menakjubkan, konten yang mengeksplor keindahan budaya loka, serta kadang ia mengupload kegiatan pribadinya lewat vlog.

4. Sutiknyo @lostpacker

Menyaksikan video Sutiknyo sungguh sangat soothing, Sutiknyo meramu pemandangan landskap, latar musik, dan narasinya dengan apik. Traveler satu ini pernah melakukan perjalanan solo keliling nusantara menggunakan sepeda motor selama tiga bulan! Perjalanan yang dilakukannya pada 2014 itu melintasi NTT-NTB-Jawa.

Rangkuman perjalanannya dapat kita saksikan di channelnya, bagaimana Sutiknyo memamerkan keindahan alam tapi tak lupa memaparkan fakta tentang adanya kesenjangan yang terjadi di area NTB-NTT. Bagaimana kita harus tetap bersyukur walau harus terjebak macet yang menjengkelkan karena di ujung timur sana terdapat anak-anak yang harus berjalan belasan kilometer hanya untuk bersekolah.

Memiliki subscriber sebanyak 6500, youtube channel lostpacker ini sangat sesuai bagi kalian yang ingin liburan yang lebih dekat dengan alam dan mengenal penduduk asli lebih jauh.

5. Ayla Dimitri @ayladimitri

Influncer satu ini memiliki channel youtube yang cukup beragam kontennya, mulai dari makeup, fashion challenges, dan traveling. Dengan memiliki dua belas ribu subscriber Ayla mengajak para penontonnya untuk liburan bersama melalui travel vlog yang ia unggah. Wanita yang berprofesi sebagai fashion editor ini memang tidak asing lagi di depan kamera. Terlihat dari luwesnya Ayla saat merekam vlognya dan membuat seolah para penonton ikut merasakan experience yang dia alami.

Dalam video traveling yang ia unggah Ayla memperlihatkan sisi lain dari profesinya, kebanyakan perjalanannya juga merupakan bisnis trip bersama rekan-rekannya. Pecinta fashion pasti akan sangat dimanjakan oleh vlog Ayla yang berisi informasi fashion mulai dari peragaan busana, designer clothing, dan panorama kota-kota mode dunia yang elok.

Video-video youtube traveler ini dapat menjadi inspirasi kalian dalam memutuskan kemana liburan berikutnya. Liburan tidak harus mahal, yang penting harus bisa menyegarkan pikiran. Jadi sudah siapkan destinsi dan partner liburan kalian?