Mark Zuckerberg menempati posisi ketiga orang kaya di dunia

Bloomberg melaporkan bahwa kini pundi-pundi kekayaan Mark Zuckerberg terus membumbung tinggi. Tak heran jika, media luar itu mentasbihkan pendiri dan CEO Facebook itu jadi orang terkaya ketiga di dunia.

Seperti yang dilansir dari CNN, Senin (9/7), tercatat kekayaan bersih Zuckerberg mencapai USD 81,6 miliar. Kekayaannya itu konon berhasil menggeser kedigdayaan Warrant Buffett yang memiliki total kekayaan sebesar USD 373 juta.

Tumbuhnya kekayaan suami dari Pricilia Chan ini disebut-sebut lantaran naiknya saham Facebook sebesar 2,4 persen. Jika di total, di tahun ini saham Facebook telah melonjak 15 persen.

Berdasarkan laporan dari Bloomberg itu, ini merupakan kali pertama di mana tiga orang terkaya di dunia saat ini berasal dari kalangan industri teknologi. Adapun, urutannya adalah CEO Amazon, Jeff Bezos, di peringkat pertama, diikuti Bill Gates (Microsoft) dan Zuckerberg menutup posisi tiga besar.

Saham perusahaan teknologi sendiri berada di titik terang, meski kadang terjadi fluktuasi di pasar tahun ini. Netflix, misalnya, tumbuh dua kali lipat, Amazon naik 46 persen, Apple sekira 11 persen dan Google tumbuh 9 persen.

Adapun Buffett sendiri sebenarnya tidak asing di industri teknologi. Perusahaan yang dipimpinnya, Berkshire Hathaway, membeli sekira 75 juta lembar saham Apple pada tiga bulan pertama tahun ini, menambah 165 juta saham yang sudah dimiliki sebelumnya.

Kini, Apple merupakan salah satu kepemilikan terbesar yang dimiliki Berkshire.Buffett bisa dibilang terlambat memasuki industri teknologi. Investor terkemuka itu tidak melaporkan pembelian pertama saham Apple miliknya sampai dua tahun lalu.

Terlepas dari pundi-pundi uang yang dimiliki, Buffett memberikan miliaran dolar kekayaannya untuk amal setiap tahun. Zuckerberg sendiri melakukan hal serupa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *