Masih Diuji, Suzuki WagonR Listrik Sudah Ditantang Hyundai

Hyundai India siap untuk bermain di segmen mobil listrik kecil di India tahun depan. Hyundai akan merangsek ke segmen tersebut menggunakan SUV Kona.

Sebab, menurut Rushlane, positioning Kona di level premium tak bisa mendongkrak penjualan. Hyundai akan menggunakan pengalaman Kona listrik untuk menyempurnakan strategi berperang di pasar mobil listrik India.

Managing Director dan CEO Hyundai Motors India Ltd., Y K Koo, berbicara kepada Economic Times, bahwa perusahaan mengambil pendekatan top-down saat memasuki era kendaraan listrik. Pernyataan tersebut jelas mengindikasikan bahwa produk EV kedua Hyundai India akan lebih kecil.

Suzuki WagonR listrik versi India (Rushlane)

Jika benar, maka Hyundai akan bersaing dengan Suzuki yang sudah mulai menguji WagonR listrik yang rencananya mengaspal 2020. Maka, mobil listrik Hyundai nantinya harus memiliki harga yang sama, untuk bisa mengambil alih pasar Maruti Suzuki WagonR.

koo juga menyatakan bahwa Hyundai India sedang fokus untuk segmen mikro-SUv untuk 4-5 tahun mendatang. Menariknya, baru-baru ini Hyundai merilis teaser SUV listrik Saga yang akan menjalani world premiere di sao Paolo Motor Show bulan depan.

Hyundai India tertarik untuk beralih langsung dari produk bermesin IC ke EV tanpa menggunakan produk hibrida sebagai solusi jangka pendek. Hal ii berarti, sekitar setengah dekade, 100 persen Hyundai India akan bermesin listrik. Tentu dengan berbagai macam pembangunan infrastruktur dan kebijakan dari pihak pemerintah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *