Mempawah Mangrove Park Sajikan Keindahan Surya Tenggelam

Mempawah Mangrove Park di Kalimantan Barat menyajikan banyak cerita dan ragam destinasi yang menarik bagi yang memiliki hobi jalan-jalan.
Destinasi yang dibangun dari lahan yang terkena abrasi parah ini telah berhasil mendatangkan 3 ribu – 4 ribu wisatawan.

“Ada banyak spot foto menarik di sana. Anda akan terkagum-kagum melihat ratusan view instagramable. Pasti akan banyak cerita,” tutur Ketua Mempawah Mangrove Conservation Raja Fajar Azansyah, dalam keterangan tertulis, Kamis (8/11).

Dengan luas wilayah lebih dari 4 hektare, terdapat perpustakaan, panggung seni, sampai lapak jualan. “Ke depan juga akan kami buat beberapa lapak suvenir hasil kerajinan tangan warga,” ujarnya.
Kekayaan budayanya juga tak kalah menarik, seperti tarian Melayu dan permainan rakyat yang siap menyapa setiap tamu. Wisatawan pun bisa ikutan mencoba permainan tradisional.

Yang ingin bermain air laut, bisa jajal 8 unit kano yang tersedia. Kano-kano ini dapat digunakan pengunjung menyusuri pinggiran pantai hutan mangrove. Klimaksnya, ada panorama surya tenggelam yang bisa diabadikan.

“Ini adalah momen sunset terbaik di Mempawah, matahari akan tenggelam di depan pantai dengan background Pulau Penibung,” tambahnya.

Kolaborasi GenPI Mempawah

Fajar mempersilakan seluruh wisatawan untuk mencari sudut terbaik. Foto dan membuat video dengan cara kreatif untuk di media sosial masing-masing. “Silakan abadikan. Tempatnya sangat bagus,” ujarnya.

Ke depan, Fajar mengaku siap berkolaborasi dengan GenPI Mempawah untuk membuat destinasi digital di sana.

“Kami akan all out bersinergi dengan GenPI Mempawah dan GenPI Kalimantan Barat,” paparnya.

Sementara itu, Asisten Deputi Pemasaran 1 Regional II Kemenpar, Sumarni, yang ikut mengutus tim ke Festival Robo Robo di Mempawah menyatakan sinergi akan memperkuat produk pariwisata.

“Kalau semua berkolaborasi, produknya pasti bakal kuat,” tutur Sumarni.

Menteri Pariwisata Arief Yahya pun juga ikut mengapresiasi rencana kolaborasi tersebut.

“Ini seperti Radja Pendapa Camp yang menggabungkan antara adventurenatureculture. Ada banyak sentuhan buatan atau manmade. Dan semua sudut menjadi surga buat fotografer dan videografer. Silakan berkolaborasi,”katanya. (egp/stu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *