Menjajal Fitur T-Link di Headunit New Toyota Veloz, Mudah dan Fun

New Toyota Avanza dan Veloz memang model minor change saat diluncurkan pada medio Januari lalu.

Namun, dari sedikit pembaruannya, ada satu fitur baru yang disematkan pada New Toyota Avanza 1.5G dan Veloz.

Ya, sistem hiburannya ditawarkan lebih fun, berkat headunit anyar 2-DIN dengan teknologi layar sentuh 6 inci plus fitur T-Link.

Mirip-mirip Miracast di headunit sebelumnya, fitur T-Link lebih advanced dari fitur Miracast tersebut.

Berkat fitur T-Link, tampilan layar smartphone juga hadir di headunit alias fungsi mirroring. Namun, menariknya, kedua layarnya berfungsi alias bisa diakses secara dua arah.

Artinya, Anda bisa mengoperasikan layar di headunit seperti di layar smartphone Anda.

Bagaimana caranya?

Caranya mudah. Pertama, kita harus mengunduh aplikasi T-Link di Google Play Store.

Setelah aplikasi T-Link hadir di smartphone Anda, maka smartphone Anda harus dikoneksikan dengan headunit lewat Bluetooth dan kabel USB (wajib hukumnya).

Setelah koneksi berhasil, maka tampilan layar smartphone Anda akan muncul di headunit. Dan Anda pun bisa melakukan kegiatan ber-smartphone ria lewat headunit.

Seperti membuka dan menonton konten video di YouTube, mengakses Google Maps, dan membuka aplikasi lainnya yang ada di smartphone Anda.

Semua itu berjalan tanpa delay, ini Merdeka.com buktikan sendiri saat menguji T-Link ini saat media test drive New Avanza-Veloz di Semarang-Magelang, pada awal Maret ini.

Didi Ahadi, Technical Support PT Toyota Astra Motor, yang turut dalam media test drive itu, mengatakan, fitur baru T-Link ini ada di semua varian Veloz dan Avanza 1.5G.

“Fitur T-link ini dikembangkan untuk memaksimalkan hubungan antara smartphone dan headunit kendaraan. Sehingga mengendarai New Avanza-Veloz lebih fun,” ujarnya.

Menurutnya, sistem headunit New Avanza dan Veloz ini juga memiliki sistem yang terintegrasi untuk beberapa kebutuhan, seperti setting fitur keamanan, sensor belakang, kamera belakang, pengaturan penguncian pintu (door lock), dan auto folding mirror.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *