Mental Juara Juventus Terbukti… Si Nyonya Tua Bungkam Tottenham Hotspur!

Klub raksasa asal Italia, Juventus terus menuaikan kan mental juaranya di kancah Eropa. Mental Juara Juventus Terbukti… Si Nyonya Tua Bungkam Tottenham Hotspur!

Setelah menahan imbang Juventus 2-2 di leg pertama babak 16 besar, Tottenham takluk 1-2 saat bermain di Stadion Wembley, Rabu (7/3) waktu setempat. Padahal, di partai penentuan tersebut tim berjulukan Spurs lebih dulu membuka keunggulan 1-0 di babak pertama lewat gol Son Heung-Min pada menit ke-39.

Super Duet Higuain & Dybala

Namun, Juventus sanggup mencetak dua gol balasan di paruh kedua berkat torehan Gonzalo Higuain (64′) dan Paulo Dybala (67′). Kekalahan dari Juventus menjadi yang kedua bagi Tottenham Hotspur sepanjang pertemuan kedua tim. Dari empat pertemuan sebelumnya, Bianconeri hanya mampu merebut satu kemenangan saat bertemu The Lilywhites pada ajang ICC, 26 Juli 2016.

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino menilai ada dua penyebab timnya kalah dan tersingkir dari Liga Champions musim ini. “Kurang dari tiga menit kami kebobolan dua gol. Dua kesalahan besar dan itulah yang menyebabkan kami tersingkir,” ucap Mauricio Pochettino seperti dilansir BBC.

Hasil akhir 2-1 membawa Juventus melaju ke perempat final Liga Champions dengan keunggulan agregat 4-3. Juventus kembali membuktikan  sebagai tim yang tangguh di kancah Eropa. La Vecchia Signora melenggang ke perempat final Liga Champions 2017/2018.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *