Menurut Penelitian, Ternyata Ini 5 Keuntungan yang Didapat Seorang Jomblo!

Jika kamu masih berstatus single, jangan dulu berkecil hati. Penelitian ilmiah menemukan ada banyak keunggulan yang dimiliki para lajang. Apa saja?

 

Tuna asmara atau yang juga populer dengan sebutan jomblo adalah seseorang yang jika dilihat dalam aspek sosial belum terikat atau berkomitmen dengan orang lain secara emosional. Singkatnya, jomblo adalah orang yang belum punya pacar!

Eits, tapi jangan salah! Sebelum kamu mengasihani kehidupan mereka yang terkesan lonely atau kesepian, ternyata ada banyak alasan yang telah terbukti secara ilmiah mengapa menjadi jomblo terkadang bisa menyenangkan. Seperti dilansir dari Yourtango ini sejumlah keuntungan yang didapat saat menjadi jomblo berdasarkan penelitian!

1. Menjadi lebih bugar

Sebuah studi menemukan bahwa 73 persen dari orang Inggris yang gagal memenuhi olahraga 150 menit per minggu adalah mereka yang menikah. Entah mereka yang bercerai atau belum menikah, melajang jauh lebih mungkin untuk menjaga tubuh tetap fit. Sebuah studi pada tahun 2013 juga menemukan bahwa pengantin baru yang bahagia karena menikah lebih mungkin untuk mendapatkan kenaikan berat badan dalam empat tahun setelah menikah.

2. Memiliki sahabat dekat

Pernahkah mengalami memiliki seorang teman yang menjauh karena punya kekasih baru, dan datang kembali ketika putus? Ya, penelitian ini menunjukkan bahwa seorang lajang memiliki hubungan yang jauh lebih baik dengan keluarga mereka, teman-teman, dan tetangga.

3. Lebih puas di tempat kerja

Ketika lajang, Anda bebas untuk menempatkan banyak waktu dalam karier, yang Anda inginkan tanpa merasa bersalah. Penelitian bahkan menunjukkan bahwa seorang yang lajang dapat menikmati pekerjaan mereka, karena dapat lebih menghargai pekerjaan.

4. Memiliki penghasilan lebih

Menjadi lajang, jelas akan lebih menghemat pengeluaran tidak perlu, yang banyak dihabiskan ketika menjalani sebuah hubungan. Entah untuk mengajak kencan makan malam, ataupun menonton bioskop. Terlebih lagi, sebuah studi telah menemukan bahwa lajang cenderung memiliki lebih sedikit utang.

5. Jauh Dari Stres

Ada seorang teman yang selalu curhat soal kebiasaan buruk pasangannya dan sikap keluarganya yang belum bisa menerima dirinya sepenuhnya. Akibatnya, konsentrasi si wanita terganggu dan mudah stres. Bila kamu lajang, hal itu tidak terjadi. Dengan catatan, kamu menerima dan enjoy dengan status lajang kamu, kalau tidak, tetap saja kamu stres, ya kan? mungkin ini yang dinamakan jones!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *