Mesin pemanas meledak di rumah, empat orang luka-luka

Empat orang mengalami luka akibat ledakan mesin pemanasan di sebuah rumah yang dijadikan tempat pematangan pisang di Kampung Nalagati RT 04/04, Kelurahan Mekar Bakti, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang. Tak hanya itu, rumah produksi olahan pisang tersebut juga terlihat porak poranda akibat kencangnya ledakan yang ditimbulkan.

Kasat Reskrim Polres kota Tangerang Kompol Wiwin Setiawan menerangkan, pihaknya masih menyelidiki ledakan tersebut. Dijelaskan dia, satu korban alami lukas serius dalam insiden itu, sementara tiga korban luka Achmad Yusuf (41), Maryadi (51), Nana (40) saat ini sedang dilakukan pengobatan.

“Yang meledak adalah mesin pemanasan yang menggunakan bahan bakar karbit. Ada satu korban luka ringan,” kata Wiwin saat dikonfirmasi di Tangerang, Selasa (15/5/2018).

Dari penjelasan saksi di lokasi peristiwa, rumah itu telah bertahun-tahun disewakan oleh sang pemilik untuk dijadikan pabrik pengolahan pisang.

“Bahwa pematangan pisang yaitu balai warga yang disewakan untuk dijadikan tempat pematangan pisang yang sudah dilakukan bertahun-tahun oleh pemilik di lokasi,” katanya.

Dari keterangan yang diperoleh, peristiwa ledakan itu terjadi saat karyawan sedang bekerja seperti hari biasa, tetapi tiba tiba saja meledak.

“Ini masih kami dalami, karena keterangan yang berada di lokasi, semua berjalan seperti hari biasanya,” terang dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *