Meskipun Nyeleneh, Tapi Layanan Jasa yang Cuma Ada di Jepang Ini Banyak Peminatnya Lho!

Bila di Indonesia layanan jasa itu seperti pangkas rambut, servis gadget, keamanan dll. Tapi di Jepang ada layanan jasa yang tak biasa, bahkan mungkin tak terpikirkan oleh kalian semua! Apa saja?

 

Bukan Jepang namanya, kalau tidak membuat sesuatu yang menghebohkan. Seperti contohnya, semua layanan jasa bisa kita temukan di Jepang, bahkan sampai yang tidak terpikirkan sekalipun. Meski kedengarannya aneh, layanan jasa yang akan kami bahas berikut ini cukup populer dan berhasil menjaring banyak klien di negeri matahari terbit tersebut.

Penasaran layanan jasa apa saja? Nah, berikut adalah lima layanan jasa yang paling aneh di Jepang seperti dilansir dari New.uniquejapan..

1. Jasa minta maaf

Ya, mungkin kamu ada salah tapi malu atau segan untuk minta maaf kepada seseorang, di Jepang ada solusinya nih. Beberapa agensi yang terdapat di Jepang ini siap ngebantu kamu. Mereka bakal meminta maaf atas nama kamu. Permintaan maaf bisa dikirim lewat email, telfon, atau bahkan ketemu langsung. Tarifnya tentu aja beda-beda dari Rp 1-3 jutaan lho.

2. Sewa orang asing

Gaikokujin Rental adalah sewa orang asing terutama orang Barat. Tujuannya sih biar keliatan keren aja karena bisa deket sama bule. Selain itu lewat jasa ini diharapkan orang asing dan orang Jepang bisa saling berkomunikasi dan berkenalan.

3. Jasa penyimpanan barang kenangan mantan

Nah, kalau kamu belum bisa move on dan nggak rela ngebuang barang-barang yang punya kenangan sama mantan, nggak usah takut. di Jepang ada sebuah layanan jasa yang bakal menyimpan semua barang-barang kenangan mantan bernama Miniku Love. Tapi ada aturan yang harus dipenuhi juga, soalnya Miniku Love nggak mau menerima barang berharga (misalnya aja emas), tanaman, dan binatang.

4. Layanan sewa ayah palsu, pacar palsu, dan teman palsu

Hagemashi Tai adalah sebuah perusahaan jasa baru di Jepang yang menawarkan jasa aktor bayaran. Klien bisa meminta karyawannya untuk berakting jadi siapa saja. Bahkan pemilik perusahaan ini juga ikut terlibat dalam bisnis unik ini. Beberapa klien pernah memintanya menjadi paman, suami, ayah, dan saudara laki-laki.

5. Tamu undangan saat pernikahan

Seperti yang kita tahu, pernikahan adalah momen sakral yang biasanya dihadiri oleh keluarga dan teman. Makin banyak yang datang berarti makin hebat. Seperti di Jepang, kalau sepasang pengantin hanya memiliki keluarga atau teman sedikit. Biasanya pengantin itu akan menyewa orang yang bakal jadi tamu gadungan. Tarifnya Rp 2,6 juta. Kalo pengantin mau tamu itu nari, nyanyi, atau ngelakuin hal lain maka bakal dikenakan biaya tambahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *