Microsoft Surface Go akhirnya rilis, berapa harganya?

Menurut laporan terbaru Microsoft telah memberikan meresmikan tablet Surface Go. Microsoft Surface Go merupakan perangkat Surface paling murah milik Microsoft hingga saat ini.

Lantas berapakah harga Microsoft Surface Go?

Berdasarkan laporan Microsoft (10/7), harga Surface Go adalah USD 399 atau setara dengan Rp 5,7 juta. Memang masih tergolong mahal untuk kantor orang Indonesia, namun harga itu sudah paling murah ketimbang perangkat Surface lainnya.

Microsoft Surface Go ini bakal langsung bersaing dengan Apple iPad dan Samsung Galaxy Book. Microsoft bukan tanpa persiapan untuk bersaing dengan dua raksasa tersebut. Sederet rencana telah dipersiapkan, termasuk dalam spesifikasi.

Spesifikasi tablet Microsoft Surface Go

Tablet Microsoft ini diklaim sangat ringan dan sangat portable dengan berat yang hanya 1,15kg. Tebalnya pun 8,3mm. Layarnya PixelSence 10inci yang kompatibel dengan Surface Pen, memungkinkan 4096 tingkat tekanan.

Di dalamnya telah tertanam prosesor Intel Pentium Generasi ke-7 yang dirancang untuk memberikan kinerja yang andal pada tugas sehari-hari. Microsoft Office dan konsumsi Media bukan masalah untuk Surface Go ini. Daya tahan baterai pun sangat baik, tercatat bertahan dalam 9 jam pemakaian.

Tablet Microsoft Surface Go ini sudah bisa dipesan mulai hari ini, 10 Juli 2018 di Amerika Serikat, Australia, Kanda, Selandia Baru, Inggris, Irlandia, Prancis, Jerman, Austria, Belgia, Luksemburg, Belanda, Swiss, Denmark, Portugal, Finlandia, Norwegia, Swedia, Polandia, Italia, dan Spanyol. Bagaimana dengan Indonesia?

Untuk pasar Indonesia belum ada konfirmasi dari pihak Microsoft. Akan tetapi perusahaan yang saat ini dipimpin oleh Satya Nadella tersebut mengungkapkan bahwa untuk pasar lainnya bakal tersedia dalam beberapa minggu ke depan. Semoga saja sampai di Indonesia, ya.