Mobil jip wisata Gunung Merapi kecelakaan, 1 penumpang tewas dan 4 luka-luka

Sebuah mobil jip wisata biasa beroperasi di Lava Tour Merapi mengalami kecelakaan pada Selasa (19/6) sekitar pukul 2.15 siang.

Akibatnya seorang wisatawan bernama Enny Fatmawati (42) warga Bojongkulon, Gunung Putri, Bogor tewas akibat insiden itu.

Selain Enny Fatmawati, empat penumpang lainnya juga mengalami luka-luka dan harus dirawat di RS Panti Nugroho, Pakem.

Empat korban dilarikan itu adalah Sandhy Mas Nugroho (14), Ngatmadi (54), Atik Rahmawati (40), dan Sriyatun (52). Semuanya korban luka-luka itu beralamatkan di Cokro Tulung, Kabupaten Klaten.

Kapolsek Cangkringan AKP Sutarman, mengatakan kejadian kecelakaan pada jip wisata itu terjadi di Dusun Tangkisan, Desa Umbulharjo, Kecamatan Cangkringan. Kecelakaan terjadi di kondisi jalan yang menurun.

“Jip yang mengalami kecelakaan dengan nomor polisi H 8010 AB. Saat di TKP, kondisi jalan menurun dan kendaraan mengalami trouble pada setir kendaraan.

Sehingga kendaraan tidak dapat dikendalikan kemudian terperosok ke jurang sedalam empat meter,” ujarnya saat dihubungi wartawan, Selasa (19/6).

Sutarman menerangkan pihaknya telah meminta keterangan dari pengendara jip wisata yaitu Teguh Nugraha (43) warga Hargobinangun, Pakem, Sleman.

Saat ini, kata Sutarman, kasus kecelakaan jip wisata itu ditangani oleh Unit Lantas Polsek Pakem sebab, Polsek Cangkringan saat ini belum memiliki unit lantas.

“Nanti instansi terkait akan evaluasi kembali (terkait peristiwa tersebut). Nanti tindak lanjut masih menunggu koordinasi. Karena tidak hanya kepolisian sendiri yang berkaitan dengan evaluasi jip wisata tersebut,” ungkap Sutarman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *