Motul Indonesia mulai pacu penjualan pelumas mobil tahun ini

Setelah fokus di pasar sepeda motor, Motul Indonesia lewat PT Perkasa Teknologi Indolube, mulai memasrakan produk pelumasnya ke segmen kendaraan roda empat. Tahun ini Motul Indonesia mulai memacu penjualan produk di roda empat.

Carlo Savoca, General Manager Motul Indonesia, menjelaskan saat ini sekitar 50 produk pelumas untuk roda empat sudah dipasarkan untuk Indonesia. Produk yang dipasarkan bukan hanya pelumas, tapi juga pelumas transmisi dan minyak rem.

“Secara gobal, penjualan Motul di dunia didomiasi oleh roda empat, yakni hampir 60 persen. Agak beda dengan pasar Indonesia,yang mana didominasi produk sepeda motor. Maka itu, kami coba memperkenalkan kembali produk Motul untuk kendaraan roda empat di Indonesia,” ujar Carlo diĀ Jakarta.

Salah satu keunggulan teknologi Motul adalah anti-loss power technology. Teknologi ini membuat performa mobil terasa lebih baik dari sebelumnya, akibat peningkatan kemampuan aditif viscosity indeks improver, sehingga mampu mempertahankan kekentalan pelumas baik dalam kondisi dingin maupun panas.

Berikut beberapa produk pelumas Motul untuk mobil; Motul 300V, H-Tech 100 Plus, Multipower Plus, Multigrade Plus, dan sebagainya.

Motul Indonesia saat ini sudah melayani 16 provinsi di Indonesia, antara lain Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, dan Bali. Kemudian pasar Nusa Tenggara Barat, Sumatera Utara, Lampung, dan Kepulauan Riau. Pulau Kalimantan yang sudah dilayani adalah Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan. Sedangkan Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah baru dilayani untuk Pulau Sulawesi.

Pada tahun ini, Motul Indonesia membuka kesempatan bagi siapa pun yang ingin menjadi distributor resmi Motul di luar 16 provinsi tersebut. Motul adalah perusahaan global asal Perancis yang mengolah, memproduksi, dan mendistribusikan pelumas mesin berteknologi tinggi.

Selama 160 tahun, Motul dikenal sebagai spesialis produk pelumas. Dalam kegiatan motorsport, Motul juga aktif mendukung tim dalam kompetisi internasional, seperti 24-hours Le Mans, FIA World Endurance Championship, Super GT, MotoGP, World Superbike, MXGP, dan lain-lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *