Nggak Sempat Olahraga Pagi Hari? Pulang Kerja, Lari Sore Aja…

Tahu kah kalian, kalo manfaat lari sore sebenarnya tidak kalah dengan lari pagi. Nggak Sempat Olahraga Pagi Hari? Pulang Kerja, Lari Sore Aja…

Di kalangan masyarakat umum mungkin lari pagi lebih populer di bandingkan lari sore, padahal manfaat lari sore sebenarnya tidak kalah dengan lari pagi. Lari merupakan olahraga yang mudah dikerjakan oleh siapa saja dan dimana saja. Lari termasuk olahraga yang sangat ekonomis karena tidak perlu mengeluarkan uang untuk melaksanakannya.

Lari juga tidak memerlukan keahlian khusus, semua orang dapat melakukannya. Walaupun tanpa keahlian khusus, dalam lari biasanya tetap ada teknik supaya Anda tetap kuat berlari mencapai tujuan yang menjadi target Anda tanpa berhenti. Tolak ukur keberhasilan lari adalah bahwa Anda dapat berlari dengan stabil, enjoy, keringat dapat keluar dengan lancar, dan setelah lari badan terasa bugar.

Berikut manfaat lari sore untuk kalian:

1. Jantung Lebih Sehat

Dengan melakukan lari sore secara teratur maka jantung Anda pun akan selalu sehat. Hal ini dikarenakan, dengan melakukan olahraga lari otot-otot dalam jantung akan teraktifasi sehingga jika ada satu atau beberapa otot jantung yang lemah maka otot tersebut akan menjadi kuat kembali. Lari juga sangat efektif untuk melancarkan peredaran darah, sehingga kolesterol yang menumpuk dalam bentuk plak akan luruh dan Anda pun dapat terhindar dari penyakit jantung koroner.

2. Meningkatkan Daya Tubuh dan Stamina

Manfaat lari sore yang berikutnya yaitu dapat meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh. Dengan melakukan lari sore secara teratur maka Anda menjadi jauh lebih bersemangat, lebih percaya diri, dan bergairah. Kekebalan tubuh Anda juga lebih meningkat sehingga akan terhindar dari berbagai macam penyakit, baik yang diakibatkan oleh virus, bakteri, jamur, maupun parasit, serta penyakit berbahaya seperti berbagai macam tumor atau kanker.

3. Melatih Kekuatan dan Membentuk Otot

Lari sore juga sering dimanfaatkan untuk melatih kekuatan dan membentuk otot. Jadi manfaat lari sore adalah dapat membuat otot Anda menjadi lebih kuat sehingga tidak kesulitan ketika mengangkat benda berat maupun melakukan aktifitas kerja yang menggunakan kekuatan fisik. Dengan olahraga lari sore secara teratur Anda juga terhindar dari kram otot dan keseimbangan tubuh lebih terjaga. Selain fungsi kekuatan, olahraga lari juga berfungsi membentuk otot agar menjadi berisi dan meningkatkan nilai estetis atau keindahannya.

4. Terhindar dari Stres

Dengan melakukan olahraga lari dapat menjauhkan diri Anda dari serangan stres. Manfaat lari sore dalam hal ini adalah sebagai sarana refreshing untuk melepaskan kepenatan setelah Anda melakukan rutinitas kerja. Jadi setelah Anda disibukkan dengan berbagai urusan kerja yang seringkali membuat pikiran Anda menjadi stres, lakukanlah lari sore maka semua beban yang ada di pikiran Anda akan hilang seakan rontok bersama keringat yang Anda keluarkan ketika lari sore.

5.Tidur Lebih Nyenyak

Manfaat lari sore yang juga merupakan keunggulannya dibandingkan dengan lari di waktu yang lain yaitu dapat membuat tidur menjadi lebih nyenyak. Hal ini dikarenakan setelah melakukan lari di sore hari, badan menjadi fresh, peredaran darah dan syaraf menjadi lancar, sehingga pada malam harinya Anda dapat tidur lebih nyenyak dan bangun dalam keadaan yang segar.

Nah, sore nanti jangan lupa lari sore sepulang kerja ya guys…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *