Pakai 2 masker sekaligus, rahasia kulit lembap dan mulus Tzuyu TWICE

Serbaberita.com – Chou Tzuyu dikenal sebagai anggota dengan tubuh paling tinggi di grup K-pop TWICE sekaligus salah satu wanita tercantik di industri hiburan Korea Selatan. Tak hanya para penggemar, selebriti sekelas Lee Hyori pun mengakui kecantikan cewek asal Taiwan ini.

Melihat wajah Tzuyu yang begitu mulus dan cerah, tentunya tak sedikit yang heran. Kira-kira apa yang menjadi rahasianya? Beberapa waktu lalu resep cantik Tzuyu terbongkar melalui reality show yang produksi M-Net yang berjudul TWICE’s Elegant Daily Life. Tzuyu memakai dua jenis masker sekaligus untuk merawat wajahnya.

Ilustrasi masker wajah dari Korea Selatan ©2015 YouTube/Joan Kim

Setelah memakai sheet mask biasa, Tzuyu menggunakan rubber face mask. Rupanya Tzuyu ingin memperoleh manfaat ganda dari beberapa produk sekaligus. Dengan demikian kulitnya mendapatkan kelembapan ekstra namun tetap ternutrisi dengan baik.

Pemakaian dua masker wajah disebut dengan istilah double masking atau mask layering. Teknik perawatan kecantikan ini diamini oleh sejumlah pakar kecantikan.

“Saya sering mengkombinasikan dua masker sekaligus karena seringnya kulit membutuhkan lebih dari satu [produk],” tutur ahli facial Joanna Vargas.

Ilustrasi masker wajah ©Shyma.co

“Karena sebagian besar orang memiliki masalah kulit yang berbeda-beda, mereka perlu mencari solusinya dalam lebih dari satu jenis masker,” kata Sonya Dakar, ahli perawatan kulit dan pendiri Sonya Dakar Skin Clinic.

Untuk double masking, biasanya dimulai dengan masker yang berfungsi untuk mengatasi masalah kulit tertentu, misalnya jerawat atau kekusaman. Sementara masker kedua lebih bersifat melembapkan. Sekarang ini ada beberapa masker dobel yang dijual dalam satu kemasan. Namun kamu juga bisa memilih produk yang berbeda merek, sesuai dengan kebutuhan kulit. Namun perlu diingat untuk tidak menggunakan dua masker dengan kandungan yang saling bertentangan. Misalnya saja retinol dan vitamin C atau asam salisilat dan asam glikolat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *