Pakai Skuat Lama, Persipura Tatap Musim Depan dengan Optimis

Persipura Jayapura tidak melakukan banyak perubahan dalam skuatnya untuk musim depan. Walaupun begitu, Benhur Tomi Mano selaku Ketua Umum percaya bahwa tim Mutiara Hitam bisa berbicara banyak.

Persipura hanya menempati peringkat ke-12 dengan torehan 44 poin di klasemen akhir Liga 1 2018. Dari total 34 pertandingan, Boaz Solossa dan kawan-kawan meraih 12 kemenangan, delapan kali imbang, dan 14 kekalahan.

Pencapaian negatif tidak membuat manajemen Persipura bergerak mencari pemain anyar. Benhur secara tidak langsung menegaskan skuat saat ini bisa kompetitif bersaing di Liga 1 2019.

“Pertemuan dengan manajemen Persipura segera dilakukan. Pastinya 80 persen pemain akan dipertahankan,” kata Benhur, dikutip dari situs Liga Indonesia.

Jajaran manajemen tetap memasang target tinggi meski mayoritas skuat akan dihuni muka-muka lama. Persipura tetap diwajibkan meraih gelar juara.

Para petinggi klub optimistis kendati Persipura terpuruk dalam dua musim terakhir. Sinergi pemain muda dan senior diharapkan bisa mengantarkan mereka berprestasi.