Pariwisata Indonesia Makin ‘Go Digital’ dengan GenPI.co

Generasi Pesona Indonesia (GenPI) diminta terus menyampaikan informasi seputar dunia pariwisata di Indonesia secara digital melalui aplikasi GenPi.co.

“Tren wisatawan mancanegara adalah digital. Mereka mencari atraksi, mengatur jadwal, dan memesan tiket melalui digital. Kenapa? Karena ini adalah eranya digital. Indonesia, khususnya GenPI, harus mengikuti perkembangan itu,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam keterangan tertulis, Jumat (5/10).

Dia mengharapkan GenPI bisa memaksimalkan platform GenPI.co yang sudah merambah dunia aplikasi untuk ponsel cerdas.

Lewat aplikasi GenPI.co, Arief mengatakan masyarakat tidak perlu lagi membuka browser atau mengetik alamat URL. Cukup satu sentuhan saja, kata dia, semua konten GenPI.co langsung tersaji.

Inovasi Informasi

Sementara itu, Penanggung Jawab Konten GenPI.co Alqi Almakyah mengatakan GenPI.co dapat menunjang aktivitas konsumen dengan menyajikan berbagai informasi.

“Kami harus melakukan inovasi. Ini untuk menunjang aktivitas audience dalam mendapatkan berbagai informasi melalui GenPI.co. Yang jelas aplikasi GenPI.co ini yang terbaik,” katanya.

Aplikasi GenPI.co juga didesain ramah dengan kapasitas penyimpanan yang ringan yakni hanya 6 MB. Alqi pun menambahkan tim IT GenPI.co telah bekerja keras untuk memberikan aplikasi terbaik.

“Aplikasi ini tidak butuh ruang besar dalam smartphone. Jadi, memori yang ada bisa digunakan untuk menyimpan foto terbaik dari destinasi wisata,” lanjutnya lagi.

Untuk sementara, aplikasi GenPI.co baru bisa dinikmati oleh pengguna Android. Sedangkan khusus IOS, dia menuturkan, saat ini pihaknya masih mengembangkan sistemnya.

“Aplikasi ini baru tersedia bagi para pengguna Android. Untuk pengguna IOS, jangan khawatir. Dalam waktu dekat aplikasi untuk IOS sudah siap digunakan,” ujarnya. “Untuk men-downloadaplikasi GenPI.co sangat mudah. Bisa lewat Google Play atau url play.google.com.”

Cara mengunduh aplikasi ini kian mudah. Cukup cari di Google Play dari smartphone masing-masing lalu ketik GenPI.co. Kemudian cari logo ‘G’ berwarna putih dengan latar belakang hijau. Setelah itu, unduh dan nikmati kemudahan dengan informasi terbaik.

Bagi yang sudah memiliki aplikasi GenPI.co, jangan lupa menyertakan tangkapan layar lalu unggah di akun media sosial masing-masing. Sertakan pula hashtag #AplikasiAndroidGenpi,  karena GenPI.co menyediakan lima hadiah menarik bagi pengguna aplikasi yang beruntung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *