Pas buat calon mertua, ini 5 martabak asin kekinian lezatnya juara

Kuliner – Siapa sih yang nggak pernah mencicipi martabak? Kuliner satu ini memang salah satu makanan merakyat yang menjadi favorit banyak orang. Malah rasanya sulit untuk menolak kelezatan kuliner yang biasanya dijajakan pada malam hari ini.

Di Indonesia sendiri, ada dua jenis martabak yang sering dijumpai, yaitu martabak asin/telur dan martabak manis atau yang biasa disebut kue terang bulan. Jenis martabak asin/telur ini pada umumnya terbuat dari campuran telur, daging dan potongan daun bawang yang dicampur menjadi satu.

Akan tetapi, kini martabak asin tidak hanya disajikan dengan campuran telur dan daging saja lho. Kuliner yang identik sebagai buah tangan ketika mengunjungi rumah calon mertua ini sekarang sudah dikreasikan dengan berbagai macam topping kekinian.

Mau tahu apa saja? Berikut 5 martabak asin kekinian yang lezatnya juara seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (20/9).

1. Martabak Black Pepper.

foto: Instagram/@martabakkumenteng

Gerai martabak Martabakku Menteng menawarkan varian rasa martabak, salah satunya adalah Martabak Black Pepper. Martabak kekinian ini menyajika martabak dengan topping lelehan keju mozzarella yang dipadukan dengan potongan daging ayam dan saus black pepper. Rasa gurih dan pedas ladanya yang terasa banget bakal bikin kamu ketagihan deh.

2. Martabak Taichan Mozzarella.

foto: Instagram/@thefoodshunter

Martabak asin yang biasa disantap saja lezatnya udah juara, apalagi kalau ditambah dengan pedasnya bumbu sate taichan yang menggoda. Wajib dicoba banget deh! Martabak kekinian ini bisa kamu temukan di gerai martabak Martabak Awesome. Di mana dalam satu porsi Martabak Taichan Mozarella, kamu bisa merasakan nikmatnya martabak yang berisi potongan daging ayam yang berlimpah di dalamnya dan diberi topping lelehan keju mozzarella di atasnya.

3. Martabak Ayam Geprek.

foto: Instagram/@martabakgue

Nah kali ini ada martabak kekinian yang memadukan martabak dengan ayam geprek sebagai toppingnya. Kebayang nggak nikmatnya kolaborasi dua makanan ini? Kreasi martabak kekinian ini bisa kamu temukan di gerai Martabak Gue. Oh iya, selain suwiran ayam geprek sebagai toppingnya, martabak ini juga dilengkapi dengan parutan keju mozzarella yang sudah meleleh lho. Bayanginnya aja udah ngiler ‘kan?

4. Martabak Black Mozzarella Creamy Salmon.

foto: Instagram/@martabakboss

Demam makanan serba hitam ternyata juga hadir dalam bentuk martabak. Salah satu gerai martabak yang ikut menghadirkan martabak berwarna hitam ini adalah Martabak Boss. Menu martabak kekinian satu ini dilengkapi dnegan lelehan keju mozzarella yang juga dibuat berwarna hitam. Gimana? Jadi makin penasaran bukan?

5. Martabak Samyang.

foto: Instagram/@martabak65a

Gerai Martabak Pecenongan 65A memang sudah terkenal akan kenikmatannya yang tidak perlu diragukan lagi. Salah stu kreasi martabak asinnya yang terkenal adalah Martabak Samyang. Pedasnya Samyang dan gurihnya martabak menyatu dalam satu gigitan. Nggak heran jika martabak kekinian ini menjadi menu favorit banyak orang. Terutama pencinta makanan pedas.