Pejabat Rusia beberkan alasan samakan Trump dengan Hitler dalam serangan ke Suriah

Serangan udara Amerika Serikat ke Suriah Jumat lalu mendapat tanggapan keras dari Rusia yang selama ini menjadi sekutu rezim Basyar al-Assad.

Rusia memperingatkan serangan udara AS yang merupakan respons atas dugaan penggunaan senjata kimia oleh militer Suriah itu bisa berdampak serius.

Duta besar Rusia untuk AS dalam pernyataannya di Twitter mengatakan serangan AS itu bisa mengundang serangan balik dan Rusia merasa ‘diancam’.

Laman CNBC melaporkan, Jumat (13/4), Presiden Rusia Vladimir Putin sebelumnya menyebut serangan AS itu sebagai ‘tindakan agresi’ dan meminta Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa segera menggelar sidang darurat kemarin.

Sejumlah pengamat menilai serangan AS ke Suriah itu juga merupakan bentuk serangan langsung ke Rusia.

Kantor berita The Associated Press melansir media Rusia yang mengutip seorang pejabat Rusia yang mengatakan Presiden Donald Trump serupa dengan pemimpin Nazi Adolf Hitler di masa Perang Dunia Kedua.

Alexander Sherin, nama pejabat Rusia wakil kepada Komite Pertahanan Negara Bagian Duma, mengatakan Trump ‘bisa disebut sebagai Adolf Hitler Nomor 2 di zaman kini karena, seperti kalian lihat, dia bahkan memilih waktu yang sama ketika Hitler menyerang Uni Sovyet,” tulis AP.

Ketika mengumumkan akan menyerang Suriah secara militer Trump menyoroti Putin yang mendukung Assad bersama Iran.

“Negara macam apa yang mau disamakan dengan pembunuh massal laki-laki, perempuan, dan anak-anak?” kata Trump.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *