Pele tidak punya jagoan tunggal di Piala Dunia 2018

Pele menilai negara yang akan menjadi juara Piala Dunia 2018 akan sangat sulit ditebak. Meski memprediksi gelar bakal jatuh ke negara besar, Pele menilai sangat terbuka terbuka terjadi kejutan di Rusia.

Menurut Pele, selain Brasil, ada empat negara besar yang sejatinya punya peluang untuk jadi juara Piala Dunia.

Namun, tersingkirnya Italia dari babak penyisihan grup zona Eropa membuat legenda Brasil kesulitan memberikan prediksinya.

“Kami tentu saja memiliki nama-nama besar sebagai favorit. Ada Argentina, Italia, Inggris dan Spanyol. Tapi, sepakbola selalu memberikan kejutan dan sulit ditebak. Tim-tim yang berlaga sangat seimbang dan tidak ada satu tim yang dominan,” buka Pele.

“Italia tersingkir, tentu saja tidak bagus untuk sepakbola. Sepakbola akan selalu memberi kejutan,” sambungnya.

Soal peluang tim nasional Brasil, Pele menilai negaranya mampu berbuat banyak pada Piala Dunia yang akan digelar di Rusia ini.

Dia yakin Brasil mampu melaju hingga pertai final. Tapi, itu semua akan sangat tergantung pada kecerdikan Tite meracik strategi.

“Tite hanya memiliki sedikit waktu untuk mempersiapkan tim. Kami punya waktu tiga bulan.

Tite adalah pelatih yang bagus tapi dia belum punya sebuah tim yang bekerja bersama-sama. Ini akan jadi waktu singkat untuk pemain bisa belajar tentang permainan Tite,” tandas Pele. (soc/asa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *