Pembelaan Zidane Terhadap Benzema

Zinedine Zidane menyebut Karim Benzema sebagai pemain yang sungguh-sungguh bekerja demi prestasi klub.

Pujian Zidane itu sedikit janggal mengingat Benzema hanya mencetak 11 gol di La Liga musim 2016/17 dan 5 gol di La Liga musim lalu.

Meski demikian, Zidane tetap yakin dengan kapasitas dan pengalaman striker berusia 30 tahun itu. Menurutnya Benzema sudah memainkan peran kunci di Real Madrid ketika meraih tiga gelar Liga Champions secara beruntun.

Seperti diketahui, Zidane merupakan sosok yang paling berjasa membawa Los Blancos merajai Liga Champions dalam tiga tahun terakhir. Namun dia justru meninggalkan Santiago Bernabeu sesaat setelah merengkuh gelar ketiga.

Namun belakangan, pelatih berusia 46 tahun itu mengungkapkan bahwa Benzema merupakan pemain vital dalam skuatnya. Hal ini disampaikan Zidane sebagai pembelaan atas berbagai kritik yang menerpa mantan anak asuhnya tersebut.

Karim penting untuk keseimbangan tim, terutama ketika saya ingin tim (tampil) menyerang,” kata Zidane, dilansir dari SportsMole, Kamis (6/9).

“Dia membantu mengimplementasikan permainan ideal. Dia selalu siap dan merupakan pemain yang sungguh-sungguh bekerja,” sambung Zizou.

Apa yang disampaikan Zidane sudah dijawab Benzema. Musim ini dia kembali mendapatkan performa terbaiknya. Di bawah arahan Julen Lopetegui dia sukses mengemas 5 gol dalam empat penampilan di semua ajang kompetisi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *