Pengusaha Dunia Paling Tajir Masuk Dunia Politik

Pengusaha-pengusaha sukses sudah banyak yang terjun ke dunia politik. Menurut salah satu dari mereka, politik dan bisnis akan selalu berdampingan. Seperti Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Sebelum menjadi orang nomor satu di AS, ia adalah seorang pengusaha dengan berbagai bisnis, seperti pemilik gedung perkantoran, hotel, kasino, lapangan golf, dan fasilitas bermerek lainnya di seluruh dunia.

Tak hanya Trump, masih banyak lagi pengusaha-pengusaha lainnya yang ikut terjun ke dunia politik. Berikut pengusaha dunia tajir yang masuk ke dunia politik:

1. Michael Bloomberg

Merdeka.com – Michael Bloomberg mengawali karirnya sebagai bankir investasi di Wall Street. setelah 15 tahun 15 tahun bekerja, dia dipecat. Untuk menaikkan pendapatan hidupnya, ia mendirikan informasi keuangan di perusahaan media Bloomberg LP pada tahun 1981. Ia juga seorang multi-miliarder dan wali kota di New York City dari 2002 sampai 2014. Michael termasuk dalam mitra umum di Salomon Brothers sebelum mendirikan perusahaan layanan perangkat lunak finansial tahun 1981.

Michael Bloomberg mendaftarkan dirinya menjadi anggota Partai Demokrat selama beberapa tahun. Pada 2001, ia pindah ke Partai Republik. Dari partai itulah, ia menjadi wali kota di New York. Ia dipilih kembali pada tahun 2005. Pada tanggal 19 Juni 2007 Michael Bloomberg meninggalkan Partai Republikan sebagai calon independen. Kini Bloomberg sering disebutkan sebagai calon independen dalam PilPres 2008.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *