Persebaya Berburu Pengganti Ferinando Pahabol

Ditinggal Ferinando Pahabol ke Kalteng Putra, PersebayaSurabaya kini hanya memiliki tiga orang pemain sayap. Bajul Ijo pun berburu amunisi baru untuk melengkapi stok pemain sayapnya.

Tiga pemain sayap yang tersisa di Persebaya sekarang adalah Osvaldo Haay, Oktafianus Fernando, dan Irfan Jaya.

Persebaya mencari tambahan pemain sayap. Untuk hal ini, pelatih Djadjang Nurdjaman pernah menyebutkan akan merekrut beberapa pemain PSMS Medan atau Persib Bandung.

Kebetulan, PSMS memiliki satu pemain sayap yang dikenal memiliki kecepatan dan kelincahan, yaitu Frets Butuan. “Sebenarnya ada rencana mendatangkan. Tapi, tidak jadi karena Frets tidak mau,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Selama ini Persebaya dikenal sebagai tim yang mengandalkan kecepatan pemain sayap. Hal itulah yang membuat pemain semacam Andik Vermansah dan Irfan Jaya, bisa muncul dan membela Timnas Indonesia.

Meski berusaha mencari pemain baru, Djanur tidak mau terburu-buru segera menemukan pengganti. Dia akan fokus dulu pada pemain yang saat ini dipertahankan manajemen Persebaya.

Sesuai rencana, Persebaya akan menggelar latihan perdana pada 10 Januari 2018. Jumlah pemain yang kemungkinan bertahan sebenarnya masih minim, yaitu 10 orang. Namun, Djanur menyebutkan Persebaya akan kedatangan pemain baru.

“Kalau sudah menjadi pemain Persebaya, pasti akan ikut latihan. Striker juga ada saat latihan. Saya berharap striker yang ikut trial, striker asing. Saya sudah ada gambaran, semoga kami segera dapat. Doakan saja,” pungkasnya.