Pesawat tabrak pabrik di Afrika Selatan, satu tewas dan 20 orang terluka

Satu tewas dan 20 orang cedera ketika sebuah pesawat jatuh di dekat Bandar Udara Wonderboom, sebelah utara Pretoria, Selasa (10/7).

Layanan medis kami saat ini berada di lokasi. Mereka telah merawat pasien,” kata Russel Meiring, Juru Bicara bagi penyedia Layanan Darurat ER24, melalui telepon dari Pretoria kepada Xinhua.

ER24 berencana membawa pasien yang dirawat ke rumah sakit yang berdekatan, katanya.

Perincian penyebab kecelakaan tersebut belum diketahui, tapi pemerintah mengonfirmasi bahwa pesawat itu menabrak satu pabrik yang dibangun sebelum kecelakaan.

Jaringan berita lokal ENCA dengan mengutip saksi mata melaporkan, “Saya baru melihat sesuatu jatuh dari langit, tapi saya tidak tahu apa itu, dan yang selanjutnya saya lihat adalah ledakan dan saya mendengar suara ledakan keras.” Pesawat sewaan tersebut, Convair 340, milik perusahaan penerbangan Belanda, Martinair. Pesawat itu jatuh tak lama setelah lepas-landas dari Bandar Udara Wonderboom, dilansir Antara.

Dinas Penerbangan Sipil Afrika Selatan mengatakan lembaga tersebut berencana mengeluarkan pernyataan mengenai perincian lebih lanjut pada Rabu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *