Petir sambar pohon di pasar, 9 pengunjung dilarikan ke rumah sakit

Sembilan orang warga Kota Pekanbaru nyaris tersambar petir saat hujan deras mengguyur Pasar Kaget Kelurahan Sungai Sibam, Kecamatan Payung Sekaki, Minggu (15/4). Mereka mengalami trauma karena berdekatan dengan pohon yang disambar petir.

Wakil Kepala Polresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata mengatakan, para korban dilarikan ke klinik dan rumah sakit setempat untuk mendapat perawatan usai sambaran petir tersebut. Saat itu para korban lagi belanja di pasar tersebut.

“Sebagian korban sudah dibolehkan pulang ke rumah masing-masing oleh petugas medis. Mereka yang dirawat di Klinik Veronica yaitu Rian, Erlena, Iwit, Wanda, dan Rosmarni,” katanya kepada merdeka.com, Senin (16/4).

Sedangkan yang dibawa di Klinik Lampas Malam adalah Melda Irawati dan sudah pulang ke rumahnya.

Di rumah sakit Prima antara lain, Citra Aroma (33), Yuli Purwanti (25) dan Riko (17), mereka bertiga terpaksa dirawat karena mengalami trauma.

“Dari hasil observasi oleh tim medis RS Prima, korban mengalami trauma pendengaran, mual dan muntah.

Namun tidak ditemukan luka bakar pada bagian tubuh korban. Sesuai petunjuk dokter, 3 orang dirawat inap di RS tersebut,” ucap Edy.

Edy menjelaskan, peristiwa itu terjadi ketika sejumlah warga sedang berbelanja di Pasar Kaget. Tiba-tiba ada petir menyambar pohon yang berada di tengah pasar.

Sinar dan suara petir membuat warga yang berada di sekitaran pohon mengalami trauma dan langsung dilarikan ke klinik terdekat.

“Tidak ada korban jiwa dan materil dalam peristiwa tersebut, sebagian warga sudah pulang ke rumah, dan yang lainnya masih dirawat karena masih trauma,” pungkas Edy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *