Please Deh, Jangan Lakukan Sederet Kesalahan Ini Saat Nonton Bioskop!

Bagi mereka yang movie maniak, pasti sebel sama orang yang mengganggu saat nonton. Please Deh, Jangan Lakukan Sederet Kesalahan Ini Saat Nonton Bioskop!

Kamu mungkin beberapa kali pernah keluar dari bioskop dengan keadaan gondok bukannya terhibur, lantaran ada penonton-penonton lain yang nggak beretika saat di dalam studio.

1. Jangan Mondar-Mandir Pergi ke Toilet

Sebaiknya sebelum masuk studio buang air dulu ya. Kalau memang bakat beser pilih tempat duduk yang paling pinggir, pas dengan jalan keluar. Ini juga berlaku untuk yang suka telat masuk bioskop. Please tepat waktu biar tidak mengganggu pengalaman menonton yang lain!

2. Jangan Ajak Anak-Anak Nonton Film Dewasa

Baca baik-baik rating film yang tercantum di poster atau di loket penjualan. Kalau sudah jelas untuk 13 tahun ke atas, Remaja atau Dewasa, buat apa masih ngotot ngajak adik atau anak di bawah batasan usia tersebut? Kasihan dia jadi terpapar oleh materi yang nggak sesuai umurnya.

3. Ngeshare Cuplikan Film di Instagram Stories

Iya paham sih, sebagai generasi masa kini, eksistensi di sosial media sudah seperti kebutuhan sekunder bagi kita. Tapi gak perlu dengan menebar ranjau spoiler yang bikin orang lain kecewa dan gak minat lagi buat nonton di bioskop. Sering kali bagian yang disebarkan adalah bagian inti dan paling menarik pula, gimana nggak merugikan pembuat film? Itu konsekuensi ringannya, konsekuensi fatal dari menyebarkan rekaman cuplikan film di bioskop termasuk tindak pidana pembajakan lho!

4. Hargai Kenyamanan Penonton Lain

Begitu pula dengan penonton-penonton lain di sekitarmu. Kita adalah makhluk sosial yang nggak hidup sendirian di dunia ini. Untuk bisa mendapatkan hak sendiri, kita juga harus menghormati hak orang lain. Jangan lupakan kewajiban kita untuk menjaga ketertiban dan gak mengusik orang lain. Dengan begitu semua orang bisa sama-sama senang dan bahagia!

5. Jaga Kaki Anda

Kalau kamu duduk di studio premium yang kursinya khusus, silakan saja duduk sesukamu. Tetapi kalau di bioskop biasa yang duduknya berjejer dan berdempetan, hindari deh goyang-goyang di kursi, karena akan memengaruhi pengguna kursi yang lain.

6. Ssstt.. Jangan Komentar Keras-Keras

Terkadang ada saja orang-orang yang merasa seperti pemilik bioskop, terutama kalau nonton beramai-ramai dengan rombongan. Setiap adegan dikomentari keras-keras, seolah sedang nonton televisi di dalam kamar sendiri. Mungkin dikira kita akan terhibur dengan celetukkannya, padahal sih jengkel banget rasanya. Yuk, jangan kita tiru orang seperti ini.

7. Please Deh, Cahaya dari Layar Hp Mengganggu Lho

Bayangkan rasanya sedang nikmat menatap layar lebar, lalu tiba-tiba kamu kesilauan dari samping atau dari depan. Bete banget gak sih? Mirip seperti ingin tidur tapi muka kita disinari senter secara paksa. Susah juga mau fokus pada cahaya proyektor di depan sana. Pokoknya merusak mood banget deh. Coba matikan total saja hapenya kalau selalu refleks mengecek setiap ada notifikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *