Rasakan sensasi rumah hobbit dan melihat keunikan yellow eyed penguin di New Zealand

Menyingkirkan sejenak rutinitas untuk menikmati liburan ke tempat-tempat yang indah rasanya cukup penting. Menyegarkan kembali pikiran dan mengistirahatkan tubuh dari kegiatan yang padat.

Tempat yang tidak terlalu ramai dan tenang banyak dipilih wisatawan untuk menghabiskan waktu berlibur. Salah satunya New Zealand. Sebuah negara kepulauan di barat daya Samudera Pasifik ini memiliki populasi yang tidak terlalu banyak.

Selain itu juga, New Zealand memiliki bentang alam yang beragam dan tentunya akan memukau setiap mata yang melihatnya. Mulai dari gletser, gunung-gunung terjal, pesisir pantai yang membentang, dataran yang luas, barisan perbukitan, dan hutan subtropis.

Dengan alamnya yang sangat indah ini, tidak heran jika negara yang memiliki dua pulau besar ini memiliki banyak hal menarik yang bisa Anda dapatkan jika berkesempatan berlibur ke negara ini. Di antaranya, yellow eyed penguin dan Hobbiton.

Anda pasti pernah menonton film The Lord of The Ring. Atau bahkan membayangkan Anda bisa berada di dunia hobbit. Jangan hanya membayangkan, sekarang Anda bisa langsung merasakan sensasi berkunjung ke rumah hobbit di Hobbiton Movie Set.

Terletak di The Shire, Matama, North Island, New Zealand. Di sini Anda dapat melihat rumah hobbit dan berjalan melintasi padang rumput yang subur. Bukan hanya tiruan tetapi Hobbiton ini memang menjadi tempat syuting dari film The Hobbit. Di sini juga tersedia Hobbitton Movie Set Tour yang akan membawa Anda merasakan Middle-earth. Setelah berkeliling Anda akan disajikan minuman eksklusif Hobbit Southfarthing untuk menutup tur.

Sudah melihat indahnya pemandangan dan merasakan sensasi berada di rumah hobbit? Jangan berpuas dulu. Ada lagi yang unik di New Zealand. Ya, melihat penguin. Untuk sebagian orang melihat penguin mungkin sudah biasa. Tapi, bagaimana dengan penguin bermata kuning ?

Di New Zealand terdapat penguin yang memiliki mata berwarna kuning yang biasa disebut yellow eyed penguin atau hoiho. Hoiho ini erat kaitannya dengan peguin dari genus Eudyptes.

Bukan hanya memiliki mata yang berwarna kuning, tetapi kepala, dagu, dan sekeliling matanya pun memiliki bulu berwarna hitam dan kuning dengan paruh yang berwarna merah muda pucat. Hoiho sering menyelam ke dasar laut untuk mencari makan. Mangsa favorit hewan menggemaskan ini di antaranya, ikan kecil dan cumi-cumi. Namun, sayangnya hewan ini mulai mengalami kepunahan dengan berbagai macam faktor.

Jika ingin melihat hewan ini, Anda bisa ke Otago Peninsula. Salah satu tempat wisata yang populer, di sini Anda bisa melihat dan mengamati bagaimana kehidupan penguin bermata kuning ini.