Ronaldo Bawa Real Madrid Gebuk Sociedad 5-2

 

SPANYOL– Real Madrid kembali ke jalur kemenangan di Liga Spanyol setelah sempat tersendat-sendat di beberapa laga termasuk ketika ditahan imbang 2-2 oleh Leganes pekan lalu. Kali ini bahkan Real Madrid mampu menang besar 5-2 saat menghadapi Real Sociedad.

Pada laga yang digelar di Santiago Bernabeu, Minggu (11/2/2018) dinihari tadi, bahkan Ronaldo kian bersinar dengan tiga gol masing-masing menit ke- 27, menit ke-37 dan menit ke-80. Dua gol lai dicetak oleh Lucas Vazquez menit kesatu dan Toni Kross menit ke-34.

Adapun gol balasan Sociedad dicetak oleh Jon Bautista menit ke-74 dan Illarramendi menit ke-83.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid kini berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan mengemas 42 poin dari 22 kali laga berjarak 16 dari Barcelona di puncak klasemen dan bagi Sociedad kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat 14 dengan nilai 26.

Posisi Madrid bisa kembali melorot jika Senin dinihari Valencia mampu menang atas tamunya Levante.
Laga Madrid melawan Socidad sebetulnya nyaris imbang karena tuan rumah hanya menguasai bola 52 persen. Namun mereka lebih efektif sehingga dari 17 peluang yang ada bisa menjadi lima gol. Sementara itu, Sociedad tujuh kali melepaskan percobaan, tiga mencapai sasaran.

Lucas Vazquez membawa Madrid unggul ketia laga berlangsung barus semenit. Umpan silang yang dilepaskan oleh Ronaldo mampu disundul oleh Vazquez masuk ke gawang lawan.

Pada menit ke-27 giliran Ronaldo yang membawa Madrid unggul. Menerima umpan silang dari Marcelo, lalu bisa diselesaikan dengan sempurna oleh Ronaldo dengan tendangan kaki kanan.

Madrid kian tak terkejar pada menit ke-34. Kerja sama satu Lucas dan Toni Kroos berbuah gol ketiga Madrid. Pemain asal Jerman itu meneruskan bola sodoran dari Lucas untuk melepaskan tendangan akurat dari luar kotak penalti.

Gol kedua Ronaldo pada laga ini tercipta berkat kerjasamanya dengan Luka Modric. Pemain Kroasia itu melepas umpan silang ke kotak penalti lalu oleh Ronaldo diselaikan dengan sempurna lewat sundulan. Tim asuhan Zidane itu unggul 4-0 saat turun minum.

Memasuki babak kedua, Sociedad memperkecil kedudukan tepat pada menit ke71. Jon Bautista mencetak gol setelah meneruskan umpan dari Mikel Oyarzabal.

Sembilan menit berselang, Ronaldo menambah skor untuk Madrid lagi. Tendangan jarak jauh Gareth Bale bisa ditepis kiper Sociedad, Geronimo Rulli. Dengan tenang Ronaldo menyambar bola rebound, untuk membawa Madrid unggul 5-1.

Sociedad bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-83. Eks pemain Madrid, Asier Illaramendi, yang menjadi pencetak golnya. Dia memaksimalkan umpan sundulan Juanmi, untuk mengubah kedudukan menjadi 5-2, yang bertahan hingga laga bubar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *