Samsung Galaxy S9 susul kedigdayaan iPhone X

Lembaga riset Counterpoint baru saja merilis hasil survei terbaru mengenai top smartphone global. Samsung telah menjadi smartphone posisi teratas di seluruh dunia.

Pencapaiannya ini disebabkan produk terbarunya yakni Galaxy S9 dan S9+. Seri itu ternyata mampu melejitkan pengiriman ke seluruh dunia pada April 2018.

Ini artinya, produk besutan paling anyar Samsung itu berhasil menyalip kedigdayaan iPhone X dalam meraih pangsa pasar.

Berdasarkan data hasil surveinya itu, Samsung berhasil meraih pangsa pasar 2,6 persen, sementara tidak untuk Apple. Perusahaan yang dikomandoi Tim Cook itu justru harus rela jatuh tiga poin menjadi 2,3 persen.

Data Counterpoint menyebutkan bahwa pasar terbesar Galaxy S9 ada di kawasan Asia Pasifik (APAC). Hal itu lantaran terbukti bahwa di wilayah tersebut kinerja Samsung menguat signifikan. Selain kawasan APAC, Amerika Utara juga menjadi basis pangsa pasar Samsung melejit.

Yang lebih menarik dari hasil surveinya itu adalah Xiaomi diam-diam kini telah mencapai posisi 10 besar. Tak berlebihan jika produsen smartphone asal Tiongkok ini bisa dikatakan sejajar dengan produk Samsung dan iPhone.

“Kehadiran Xiaomi mulai terasa di panggung smartphone dunia. Xiaomi tumbuh di China dan India karena dianggap sebagai smartphone yang terjangkau,” kata Counterpoint.

Meski begitu, rontoknya pangsa pasar iPhone X merupakan hal yang masuk akal mengingat bahwa Galaxy S9 adalah produk yang lebih baru.

Maka, akan menarik jika nantinya melihat bagaimana kinerja model ini di bulan-bulan mendatang ketika pengiriman diharapkan mencapai level normal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *