Saran Mark Cuban untuk jadi kaya: Jangan gunakan kartu kredit

Miliuner asal Amerika Serikat, Mark Cuban memiliki saran untuk Anda yang ingin menjadi kaya raya. Saran paling utamanya adalah, jangan pernah menggunakan kartu kredit.

Menurutnya, untuk menjadi kaya Anda harus disiplin. Bahwa menabung uang tanpa harus memiliki utang akan lebih baik jika dibandingkan menginvestasikan uang tersebut di pasar modal.

“Kartu kredit adalah investasi terburuk yang dapat Anda buat,” kata Cuban dilansir CNBC.

Dia menjelaskan, biasanya Anda ditawarkan membayar 1-3 persen dari saldo yang Anda miliki di kartu kredit. Memang angka tersebut menggiurkan terlebih jika Anda membutuhkan dana. Namun, jika dihitung, Anda justru mengeluarkan uang lebih karena harus membayar bunga.

Sebenarnya, kartu kredit bisa bermanfaat bagi Anda yang menggunakannya dengan bijaksana. Selama Anda menggunakan kredit untuk hal-hal yang memang dibutuhkan, seperti rumah atau pendidikan, maka Anda masih bisa menjaga keuangan Anda tetap stabil.

Meski demikian, Anda tetap harus disiplin dalam membayar tagihan kartu kredit. Ini untuk mencegah bunga kredit yang menumpuk sehingga akan semakin memberatkan keuangan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *